• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar Yakin Pegawai yang Dilantik Miliki Kompetensi

Rabu, 03 Juli 2019 | 20:47 WIB
Pelantikan pejabat administrator dan pengawas Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Pemkab Basel oleh Bupati Justiar Noer. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer kembali melakukan pelantikan terhadap 83 pejabat administrator dan pejabat pengawas yang mengabdi di ruang lingkup pemerintahan daerah ini, Rabu (3/7) di Balai Daerah Junjung Besaoh. 

Dalam sambutannya, Bupati Justiar Noer berharap dan yakin bahwa pegawai yang baru saja dilantik memiliki kompetensi, memiliki kepedulian dan siap untuk bekerja bersama. Untuk menyukseskan berbagai program dan kegiatan pemerintahan dan pembangunan.

"Sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten. Saudara-saudara yang menduduki jabatan administrator dan jabatan pengawas harus memiliki kompetensi manajerial, karena berbagai tuntutan," ujarnya

Tuntutan tadi antara lain pertama, tugas pokok dan fungsi, kewenangan dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan publik. Yang kedua, lanjut Justiar adalah pelaksanaan kepemerintahan yang baik. Kemudian mengimbangi perubahan lingkungan strategis yang cepat berubah. 

"Keempat, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan era globalisasi dan terakhir pelakasanaan otonomi daerah. Bayangkan kalau pejabat tidak memiliki kompetensi, maka akan berakibat buruk terhadap pelayanan masyarakat. Misalnya pelayanan menjadi lambat," terangnya. 

Tak hanya itu saja, bekerja asal-asalan, tidak maksimal dan tidak efisien sehingga hasilnya tidak sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan. Dengan demikian, dia meminta kepada para pejabat yang dilantik dan seluruh ASN agar terus berupaya meningkatkan profesionalitas dan disiplin kerja. 

"Supaya dapat mengabdikan diri secara optimal. Salah satu tujuan dilaksanakannya mutasi dan promosi pejabat struktural meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi. Kita perlu bahu membahu menuju cita-cita yang ingin dicapai dengan cara mereformasi semua aspek. Termasuk organisasi kelembagaan dan kepegawaian," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com