• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Babar Gelar Acara Halal Bihalal

Selasa, 02 Juli 2019 | 13:04 WIB
Saat momen bersalam-salaman yang merupakan tradisi Halal Bihalal (Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar acara Halal Bihalal di Lapangan Parkir Timur Pemkab Babar, Selasa (02/07/2019). Acara Halal Bihalal ini diisi dengan tausyiah oleh penceramah Ustad Aprizal. 

Bupati Bangka Barat, Markus SH dalam sambutannya mengatakan Halal Bihalal adalah tradisi khas bangsa dan sebagai cerminan orang timur yang merupakan salah satu upaya merefleksikan nilai - nilai budaya yang bersendikan agama dengan mengedepankan nilai - nilai kemanusiaan dan kesetaraan serta senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai representasi nilai  - nilai ketuhanan.

"Saya berkeyakinan, berangkat dari makna Halal Bihalal tersebut secara implist merupakan pesan teologis yang bersifat universal agar senantiasa kita jadikan sebagai cara pandang dan warna kehidupan bagi masyarakat Bangka Barat," kata Markus.

Untuk itu dirinya berharap semangat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H dalam bingkai Halal Bihalal berdampak kepada peningkatan produktivitas dan etos kerja. "Serta tanggung jawab yang tampak dan terukur didalam mengemban amanat untuk  mensejahterakan masyarakat dan memajukan bangsa karena hakikat syawal adalah peningkatan," Tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekda Bangka Barat, Drs. Yunan Helmi, Dandim 0431, Bontor Karo Karo, seluruh kepala OPD kabupaten Bangka Barat dan pegawai pemkab Babar.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com