• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DAK Pendidikan Bangka Tengah Meningkat 300 Persen

Selasa, 02 Juli 2019 | 12:54 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Meningkatnya Dana Alokasi Khusus (DAK) Bangka Tengah hingga 300 persen, diharapkan Bupati Bateng H Ibnu Saleh berefek positif bagi dunia pendidikan.

Ibnu meyakini bahwa DAK mampu meningkatkan kualitas sarana dan prasana di sekolah. "Alhamdulillah, kami melalui Dinas Pendidikan Bateng mendapakan DAK tahun ini sebesar Rp. 15 milyar. Angka ini meningkat 300 persen, dari angka sebelumnya tahun 2018 hanya Rp. 5 Milyar," kata Ibnu saleh kepada klikbabel.com, Selasa (2/7).

Ia mengungkapkan, bahwa saat ini dana bersumber dari APBN tahun 2019 tersebut telah di cairkan. Sekolah yang mendapatkan DAK tersebut mulai dari tingkat PAUD/TK, SD dan SM sudah melaksanakan kegiatan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Kebanyakan dari pihak sekolah, DAK itu digunakan untuk merehab ruangan, membangun ruangan baru, tempat ibadah, WC hingga pagar sesuai pengajuan proposal sekolah masing-masing," katanya.

Ibnu Saleh berharap, DAK berefek positif bagi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan. Selain itu, melalui DAK juga kualitas sarana dan prasarana sekolah meningkat sehingga sekolah terasa nyaman dan aman bagi peserta didik dalam beraktifitas.

"Menjadi harapan kita juga, sekolah harus mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas," katanya.

 

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com