• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stok Melimpah, Harga Cabai Besar Tembus Rp65 Ribu

Senin, 01 Juli 2019 | 10:47 WIB
Pedagang cabai di pasar sungailiat. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Memasuki awal bulan Juli, harga bahan pokok kebutuhan dapur, seperti cabai kecil (rawit) serta cabai besar (keriting) di salah satu pasar yang menjadi tujuan utama masyarakat Kota Sungailiat, yaitu Pasar Kite Sungailiat terbilang normal. Berdasarkan pantauan klikbabel.com, Senin (1/7/2019) di Pasar Kite Sungailiat, harga cabai di beberapa lapak para pedagang masih terbilang bersahabat.

Seperti disalah satu lapak pedagang cabai milik Alam mengatakan, harga jenis cabai kecil (rawit) jelang awal pekan ini, terpantau dikisaran Rp50 ribuan per kilogram (kg). ''Cabai kecil itu normal diharga 55 ribu, atau bisa juga dibawah itu. Itu normal lah kalau untuk saat ini,'' jelasnya. Sedangkan untuk cabai besar (kriting) sendiri, menurutnya, memang sedikit tinggi dari harga sebelumnya, seperti diangka yang relatif lumayan tinggi diangka Rp65 ribu per kg. ''Cabai besar itu lumayan lah. Dari minggu kemarin dikisaran harga segitu. Kita juga gak bisa kasih harga dibawah itu,''ungkapnya.

Ia menuturkan, keberadaan stok masih menjadi penyebab harga cabai besar lumayan tinggi. Dirinya juga berharap harga tersebut tidak akan berlangsung lama. ''Mudah-mudahan tidak lama. Kita juga mikirin modal. Kalau harga segitu kami juga, otomatis modal kami juga besar,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com