• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Bawang Tetap Bersahabat bagi Ibu-ibu

Senin, 01 Juli 2019 | 12:02 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Berbeda dengan harga cabai, harga salah satu jenis bahan pokok kebutuhan dapur lainnya seperti bawang merah dan bawang putih awal pekan ini tidak mengalami fluktuasi. Menurut salah satu pedagang di Pasar Kite Sungailiat, Abdul, untuk bawang merah sendiri, saat ini berada dikisaran Rp35 ribu per kilogram (kg), yang pada pekan sebelumnya tetap dikisaran harga tersebut. ''Sudah beberapa hari kebelakang, harganya tetap stabil kita jual. Kalau ada kenaikan juga untuk bawang merah, tidak banyak naiknya,'' jelas Abdul.

Sementara itu, harga bawang putih yang dijualnya seharga Rp34 ribu perkilogramnya. Hal itu, dikatakan Abdul, merupakan harga yang bersahabat bagi ibu-ibu. ''Karena stok kita masih memadai. Mudah-mudahan sampai akhir pekan nanti tetap segini. Sama bawang merah kita juga. Ibu-ibu pastinya senang,'' tuturnya.

Dirinya juga memperkirakan, harga bawang tersebut akan tetap stabil hingga pekan depan, karena hingga saat ini kapal yang mendistribusikan bawang yang menuju pulau Bangka masih normal. ''Insyaallah stok aman sampai akhir pekan. Masih normal lah mudah-mudahan hingga minggu depan lagi,''tutupnya. Sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi, keadaan Pasar Kite Sungailiat juga terpantau banyak dikunjungi warga Kabupaten Bangka, yang ingin membeli kebutuhan mereka sehari-hari.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com