• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Squad Asal Bateng Juarai Liga FOPSSI Babel

Minggu, 30 Juni 2019 | 20:20 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Luar biasa, Juara dan Runner up nya Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U 11 tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) semuanya berasal dari Kabupaten Bangka tengah (Bateng)
 
Pada sistem Point melibatkan tim Sepak bola perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) se Babel, hari minggu (30/6) yang bertanding tersebut adalah SSB Desa Puput Kecamatan Simpang Katis Bateng dengan squadnya Asak Kawa, SSB Kelurahan Koba Kecamatan Koba Bateng dengan squadnya Putra Pertiwi dan SSB Kace Kabupaten Bangka dengan squadnya Al khansas.
 
Pukul 13.00 Wib, Pertandingan di mulai antara Squad Asak Kawa Versus Putra Pertiwi. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 0 : 0. Peringkat 1 klasmen di pimpin Squad Asak Kawa, dengan perolehan point sebanyak 1 lalu disusul Squad Putra Pertiwi juga 1 point dan Squad Alkhansas dengan 0 point.
 
Kemudian pertandingan kedua, Squad Asak kawa kembali bertanding melawan squad Alkhanssas. Pertandingan yang melelahkan itu dimenangkan oleh Squad Asak Kawa dengan skor akhir 1 : 0. Klasmen masih dipimpin oleh Squad Asak kawa dengan 4 point, di susul squad Putra pertiwi 1 point dan squad Al khansas 0 point.
 
Lalu pertandingan terakhir antara Squad Putra pertiwi Versus Squad Al khansas, pertandingan dimenangkan Putra Pertiwi dengan skor akhir 3 : 1.
 
Untuk jumlah point, squad Asak kawa dengan Squad Putra pertiwi sama- memperoleh 4 point dan Squad Al khansas jumlah pointnya tetap 0 karena tidak pernah memenangkan pertandingan. 
 
Sementara untuk jumlah Gol. Squad Putra pertiwi memperoleh 3 gol, squad Asak kawa memperoleh 1 gol dan Squad  Al khansas juga memperoleh 1 gol selama pertandingan pada babak 3 besar Liga FOPSSI Babel tahun 2019 di Sungailiat Kabupaten Bangka.
 
Karena jumlah Gol berbeda, Pimpinan klasmen atau juara di raih oleh Squad Putra Pertiwi, lalu runner up di raih Squad Asak kawah dan Squad Al khansas di peringkat terakhir atau juara 3.
 
Juara dan Runner up akan mewakili Provinsi Babel mengikuti Liga FOPSSI U 11 tahun 2019 di Jogjakarta. Kedua Squad tersebut luar biasanya berasal dari Kabupaten Bateng.
 
Salah satu Pelatih Squad Asak kawa, Ayak mengaku puas dengan hasil ini. Squad nya tidak pernah kalah dalam pertandingan hanya seri satu kali.
 
"Kami puas dengan hasil ini. Selama pertandingan di tiga besar, kami tidak pernah kalah dan hanya imbang satu kali," kata Ayak.
 
Ayak mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung Squad Asak Kawa bertanding di setiap perlombaan Sepak Bola mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.
 
"Mudah-mudahan kami bersama Squad Putra Pertiwi menjadi juara pada Liga FOPSSI Nasional tahun 2019 mewakili Babel di Jogjakarta bulan September mendatang," ungkapnya.
 
Ayak mengaku setelah pertandingan Liga FOPSSI Babel ini. Ia bersama pelatih dan pengurus lainnya memberikan pelatihan ekstra kepada Squad Asak Kawa.
 
"Saya melatih Squad Asak Kawa tidak sendirian. Saya di temani Rudi dan Puput sebagai pelatih, serta pengurus lainnya Bapak Pauriza,"ulasnya.
 
Ia berharap kedepannya mendapat perhatian lebih dari Pemerintahan Kabupaten Bateng. Sejauh ini sudah ada perhatiannya, ke depan harap dapat perhatian ekstra.
 
"Dalam waktu dekat, kami akan menemui Pak Bupati memberitahukan bahwa kami menjadi juara. By phone sudah komunikasi, nanti kita temui langsung sebab kita akan berangkat ke Jogjakarta," ulasnya.
 
"Juara Liga FOPSSI Babel tahun 2019 ini, kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Bateng" pungkasnya
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com