• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pencegahan Narkotika oleh Masyarakat Tidak Boleh Dilakukan Setengah-setengah

Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:09 WIB
Wabup Basel Riza Herdavid. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Semakin maraknya peredaran narkotika di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sehingga dikhawatirkan mengancam masa depan para generasi muda, membuat Wakil Bupati (Wabup) Riza Herdavid angkat bicara.

Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk maksimal bersatu memerangi ancaman peredaran narkotika yang semakin membahayakan. Pencegahan narkotika oleh masyarakat tidak boleh dilakukan setengah-setengah.

"Mengingat jenis kejahatan pidana ini tidak lagi dilakukan secara individu. Melainkan melibatkan seluruh jaringan yang menembus sekat-sekat perbatasan," kata Riza Herdavid, Sabtu (29/6) siang saat dimintai konfirmasi wartawan.

Pemda, kata Riza selalu berkoordinasi dengan BNNK Kabupaten dan aparat terkait untuk terus melakukan upaya pencegahan sampai ke tingkat desa. Dengan melibatkan berbagai pihak terkait termasuk kalangan generasi muda.

"Langkah pertama yang paling penting untuk mencegah barang haram itu menyentuh generasi muda antisipasinya harus dimulai dari lingkungan keluarga. Perhatian orang tua terhadap anak itu penting," ungkapnya.

Selalu mengawasi kegiatan anak-anak diluar rumah adalah langkah penting agar generasi muda terhindar dari pengaruh narkotika. Sejauh ini, peran yang ditunjukkan pihak kepolisian dan BNN turut diapresiasi pihaknya dalam memerangi peredaran gelap narkotika.

"Kita juga patut mengapresiasi mereka yang selalu berperan aktif, persuasif dan upaya penindakan untuk menekan peredaran narkotika di Basel. Atas nama pribadi dan lembaga berterima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berupaya menekan peredaran narkotika," terangnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com