• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Warung Makan Merasa Terbantukan dengan Program Binaan PT Timah

Jumat, 28 Juni 2019 | 11:13 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Belinyu - Pelaku usaha kecil asal Dusun Karang Lintang, Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Santi Yulianti, hingga sekarang terus berusaha menjalankan usahannya dengan ulet.

Ia sendiri sangat tekun dalam menjalankan usaha warung makanan miliknya, dan terlihat dengan begitu semangat. ''Itu memang keharusan kita dalam menjalankan usaha. Jadi harus selalu semangat,'' jelasnya, Jumat (28/6/2019).

Santi yang merupakan salah satu mitra binaan PT Timah ini mengaku, dengan kiatnya ketika menjalankan usaha, berdampak dengan usahanya yang tetap berjalan sampai sekarang. ''Lumayanlah sedikit sedikit yang penting halal. Rezeki memang sudah diatur ,'' jelasnya, Senin (20/5/2019).

Usaha warung makanannya tersebut, juga pada awalnya menggunakan modal seadanya, dan berkat tabungannya yang dimilikinya, hingga saat ini Warung makanan ringannya pun tetap berjalan.

Lebih lanjut, Ibu dari 3 orang anak ini, setiap harinya berjuang sendiri untuk menafkahi ketiga anaknya tersebut, dengan bergantung dari warung makanan miliknya itu. ''Saya cari uang untuk hidup sehari-hari dari warung ini. Jual lauk, nasi, mie dan lain-lain,'' tutur Santi.

Berjalannya waktu, ditengah menjalankan usahanya itu, dirinya mendapatkan informasi tentang program mitra binaan PT Timah. Menjadi mitra binaan PT Timah, juga dapat membantu para pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya.

Tak lama mendengar kabar itu, akhirnya Santi mencoba mengajukan permohonan bermitra dan PT Timah dan akhirnya diterima. ''Alhamdulillah diterima, dengan nominal juga sangat cukup untuk mengembangkan warung makanan saya ini,'' lanjutnya.

Sampai saat ini, Santi pun merasa terbantukan untuk menjalankan usahanya dan mengais rezeki dengan bertambahnya fasilitas warung makanan, serta jenis makanan lainnya. ''Sangat terbantukan. Sangat berterima kasih kepada PT Timah yang sudah meringankan kehidupan saya. Semoga PT Timah nanti juga semakin sukses,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com