• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Miliki Rumah Kemasan Tipe A Pertama di Indonesia

Jumat, 28 Juni 2019 | 14:18 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Terkait pembangunan rumah kemasan yang akan hadir di Babel tahun 2020 nanti, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan menyatakan bahwa rumah kemasan tersebut merupakan satu-satu nya di Indonesia yang sudah bersertifikasi tipe A.
 
"Paling lama September 2020 ini Babel sudah miliki rumah kemasan tipe A dan rumah kemasan Babel itu nantinya menjadi satu-satunya tipe A se Indonesia," ujarnya kepada Klikbabel.com, Jumat (28/6/2019).
 
Ia menyampaikan, sebelumnya rumah kemasan tersebut hampir tidak disetujui oleh pusat tapi berkat keoptimisan Pemprov akhirnya pusat mengeluarkan izin rumah kemasan bahkan dengan tipe A yang nantinya akan dibina sekaligus diberi sarana dan prasarana dari Kementrian Perindustrian dan Perdagangan.
 
Menurutnya, rumah kemasan dengan tipe A tidak berarti jika tidak memberikan manfaat bagi pertumbuhan UMKM. Rumah kemasan tersebut juga akan menjadi solusi bagi para UMKM yang ingin meningkatkan kualitas produk karena kemasan mampengaruhi daya tarik seseorang untuk membeli.
 
"Ketika Rumah Kemasan sudah bertipe A maka desainnya tidak lagi asal-asalan," katanya.
 

Rencananya rumah kemasan akan dibangun tiga lantai dan nantinya UMKM bisa berkonsultasi dengan ahli desain sekaligus terjun langsung mendesain kemasan produknya agar lebih menarik perhatian pembeli. "Selain tempat packaging, rumah kemasan juga menjadi wadah untuk para pelaku UMKM berdiskusi dan saling bertukar fikiran dalam meningkatkan kualitas masing-masing produk," katanya.

Selain mesin kemasan dengan teknologi yang canggih, rumah kemasan juga menyediakan plastik anti bakteri sehingga kemasan produk yang menggunakan plastik benar-benar terjaga mutunya.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com