• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


25 Stand Produk UKM Unggulan Siap Ditampilkan Saat Event TCOF 4

Jumat, 28 Juni 2019 | 20:53 WIB
Kepala DTKTKUKM Basel Basu Priatna.
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Event Toboali City On Fire (TCOF) Season 4 tidak lama lagi akan kembali berlangsung di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sebagai tuan rumah, pemda tentunya harus melakukan sejumlah persiapan yang maksimal.

Hal ini semata-mata dilakukan untuk lebih menyemarakkan event yang ditujukan untuk mempromosikan ragam seni dan budaya daerah tersebut. Seperti halnya Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DTKTKUKM) Basel.

Saat ini, instansi tersebut telah melakukan sejumlah kesiapan dan pendataan bagi para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) agar mereka dapat menampilkan produk olahan rumah tangga agar diperkenalkan dalam event TCOF nanti.

"Kami akan menyiapkan 25 stand untuk para pelaku UKM agar nantinya dapat dipromosikan. Panitia menyiapkan 25 stand untuk tahun ini dan memang sudah rutin dilakukan setiap penyelenggaraan ajang TCOF," ujar Kepala DTKTKUKM Basel Basu Priatna, Jumat (28/6).

Basu mengatakan, dalam agenda inilah, pemda memanfaatkannya sebagai momentum agar para pelaku UKM dapat terbantukan dalam memasarkan produknya. Tidak hanya kuliner, namun juga banyak produk lainnya yang akan ditampilkan.

"Seperti cinderamata dan hasil kerajinan.
Sejauh ini persiapan berjalan lancar dan belum ada kendala apapun. Baik pelaku UKM dan produk yang ditampilkan juga sudah siap. Kita berharap melalui ajang ini selain pariwisata Basel yang terangkat," kata dia.

Akan tetapi, lanjut Basu produk unggulan UKM ikut diketahui oleh masyarakat luas, baik lokal maupun luar daerah. Makanya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan demi majunya UKM di Basel yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com