• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gaji 13 dan Gaji Bulanan ASN Pemkab Bangka Segera Cair

Kamis, 27 Juni 2019 | 17:47 WIB
Haryadi, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Realisasi pencairan gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, akan segera dilakukan. Hal tersebut pun merupakan kabar gembira bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bangka. Diketahui saat ini, Pemkab Bangka sedang melakukan proses pencairan gaji 13 pada bulan Juli mendatang.

Haryadi, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka mengatakan, pencairan gaji 13 akan dilakukan pada 2 Juli mendatang, mengingat usai perayaan Hari Raya Idul Fitri kemarin. ''Untuk gaji ke 13 sesuai dengan surat edaran Bupati Bangka, berdasarkan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk DPRD, KDH (Kepala Daerah), WKDH (Wakil Kepala Daerah) dan PNS itu diajukan tanggal 1 Juli 2019. Itu berdasarkan gaji bulan Juni juga tahun ini,'' jelasnya, kepada klikbabel.com, Kamis (27/6/2019) di ruang kerjanya.

Ia melanjutkan, gaji 13 yang akan diterima para ASN nanti, juga akan disertakan bersama gaji pada bulan sebelumnya, yakni bulan Juni. ''Jadi itu sekalian gaji bulan Juni nantinya,'' ungkapnya.

Sementara itu, prihal pencairan sendiri pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sendiri akan dilakukan pada 2 Juli, apabila pengajuan SPM tidak terlambat diajukan oleh masing-masing OPD. ''Tergantung OPD. Sudah menyampaikan SPM ke kita (BPKAD) bidang pembendaharaan apa belum, sehingga tanggal 2 juli sudah pencairan. OPD telat salah sendiri, berarti terlambat pencairannya,'' ucap Haryadi. ''Gaji 13 tersebut, hanya untuk diterima oleh PNS saja, honorer tidak,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com