• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dinilai Berperan Kawal Pemilu 2019, Pokja Jurnalis Basel Terima Plakat dari Bawaslu

Rabu, 26 Juni 2019 | 11:12 WIB
Apresiasi Bawaslu kepada Pokja Jurnalis Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Lantaran dinilai ikut berperan aktif dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019 lalu, Pokja Jurnalis Basel menerima plakat penghargaan dari Bawaslu, Selasa (26/6) malam di Marina Hotel Toboali dalam kegiatan ramah tamah Bawaslu Basel.

Ketua Bawaslu Basel Sahirin menerangkan, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan kemitraan lantaran juga berperan dalam mensukseskan pemilu serentak. Mereka juga berperan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Media juga berperan mengkondusifkan Pemilu sehingga bentuk sinergisitas ini harus tetap dijalin. Yang jelas rekan media memiliki peran, jadi sudah sewajarnya kami memberikan apresiasi atas partisipasi mereka dalam mengawal pemberitaan Pemilu di Basel," ujarnya. 

Sahirin mengatakan, peran media juga sangat penting dalam pengawasan selama proses Pemilu. Terutama untuk menyampaikan aturan main ke halayak luas, menangkal berita hoak dan lain sebagainya. Sinergisitas seperti yang telah terjalin saat ini diharapkan kedepan bisa ditingkatkan.

"Salah satunya dengan melibatkan teman teman pokja media dalam pengawasan kampanye. Untuk instansi lainnya yang turut kita apresiasi karena turut telribat mensuksekan Pemilu serentak kemarin ialah Kejari, Polres, Satpol PP, Pemkab dan MUI Basel," paparnya. 

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Basel Dedy Irawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bawaslu Basel karena telah mendapatkan apresiasi yang baik atas kinerja awak media yang sudah mengawal Pemilu serentak.

"Atas nama pribadi dan rekan-rekan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bawaslu Basel. Untuk itu kedepan kami berharap, senergisitas ini semakin lebih baik lagi. Insya allah kita akan terus berusaha terus mendampingi Bawaslu Basel dalam mengawal pesta demokrasi kedepannya," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com