• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku Usaha Kue Rasakan Keuntungan dari Program Mitra Binaan PT Timah

Senin, 24 Juni 2019 | 13:17 WIB
Ilustrasi. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Belinyu - Program mitra binaan PT Timah, dengan cara memberikan bantuan pinjaman permodalan bagi para pelaku usaha di Kabupaten Khususnya serta Bangka Belitung (Babel) pada umumnya, saat ini sudah hampir dirasakan oleh sejumlah para pelaku usaha di Kabupaten Bangka.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Mesran Syarfani, warga Desa Air Jukung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Mesran sendiri mengajukan permohonan bermitra kepada PT Timah, terhitung baru-baru ini.

Namun, dirinya mengaku sudah terbantukan dengan program itu. Ia mengatakan, dengan sejumlah modal pinjaman yang diberikan tersebut, Mesran dapat menjalankan usaha jualan kuenya. ''Alhamdulillah terbantukan lah. Istri saya kan jual kue, jadi modalnya kita gunakan juga kesitu (jualan kue),'' jelasnya, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, memang pengajuan bermitra sebelumnya dengan permohonan menjalankan jasa angkutan yang juga dimiliki oleh warga Air Jukung itu. ''Pengajuan usaha saya itu ke PT Timah untuk menjalankan jasa angkutan saya yang sudah berjalan juga,'' ungkap Mesran.

Sementara itu, dari usaha penjualan kuenya, dalam sehari Mesran bersama istrinya mendapat keuntungan sebesar Rp100 ribu yang dinilainya sudah sangat membantu kehidupan mereka. ''Sehari istri dapat keuntungan yang lumayan juga. Dan kita sangat berterima kasih kepada PT Timah karena jadikan kami mitra mereka,'' ucapnya.

Selain itu, Mesran juga berharap kedepannya dapat kembali menjadi mitra binaan PT Timah, karena ia berkeinginan untuk lebih mengembangkan usaha jualan kue dengan menyelesaikan bangunan ruko miliknya yang berada tepat di depan kediaman mereka.

''Semoga nanti dapat ajukan untuk kedua kalinya, walaupun baru saja saya menjadi mitra. Tapi saya yakin dan bersungguh-sungguh menjaga kepercayaan yang diberikan PT Timah,'' tutup Mesran.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com