• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kebun Sawit Mitra Binaan PT Timah ini, Mulai Membuahkan Hasil

Sabtu, 22 Juni 2019 | 10:17 WIB
Ilustrasi kebun sawit. (Foto : net)
Loading...

Warga masyarakat Desa Pangkal Niur, Kecamatan Riausilip, Kabupaten Bangka, Rose Maria, salah satu mitra binaan PT Timah yang mempunyai perkebunan sawit, perlahan terus berkembang.

Rose juga mengaku dengan perkembangannya, sekarang kebun sawit diharapkan dapat menjadi sumber pendapatannya.

Ia menceritakan, sebelumnya sempat berpikir untuk memanfaatkan lahan miliknya yang terbilang cukup luas. Tak lama berselang ia pun bergegas dengan tekad yang kuat untuk memanfaatkan lahannya menjadi sumber penghasilan keluarganya.

''Saya kepikiran kalau punya lahan di dekat rumah. Jadi muncul niat juga mau berkebun sawit dengan keinginan agar dapat penghasilan dari itu,'' jelasnya, Jumat (21/6/2019).

Rose juga menyampaikan perjalanannya mengolah kebun sawit sebelumnya. Perihal keterbatasan modal memang tetap menjadi kendala para pelaku usaha, khususnya di Kabupaten Bangka, begitu pun yang dialami Rose dalam mengolah kebun sawitnya tersebut.

Akan tetapi, dirinya tetap berusaha dengan modal seadanya pada waktu saat memulai mengolah perkebunannya. Seiring berjalannya waktu, pada akhirnya Rose mendapatkan informasi soal program mitra binaan PT Timah. ''Program itu yang memberikan bantuan modal bagi para pelaku usaha. Terus pas saya mengajukan proposal pengajuan, diterima,'' ucapnya.

Lebih lanjut, dengan bantuan permodalan tersebut, ia juga merasa terbantukan dalam segi permodalan, yang digunakannya untuk membeli segala keperluan berkebun, dan juga bibit-bibit sawit. ''Sekarang dapat terbantukan. Sekarang sudah muncul juga tandan dari sawitnya. Kita sangat berterima kasih kepada PT Timah,'' tutup Rose.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com