• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Dia Event Kreatif kepunyaan Milenial Bangka

Senin, 17 Juni 2019 | 19:51 WIB
Suasana kegiatan event millenial. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Sekumpulan anak muda (milennial) Bangka, Minggu (16/6/2019) malam, bersama Motion Syndicate menggelar sebuah even sosial kepemudaan Back Home volume 4, yang berpusat di Pantai Tongachi, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Even yang dimaksudkan agar dapat mewujudkan jiwa sosial serta memadukan hubungan emosional antar pemuda Bangka 'Back Home' sendiri sudah berlangsung untuk ke 4 kalinya di Kota Sungailiat.

''Ini yang keempat kali kita gelar. Alhamdulillah dimulai dengan baik, dan selesai juga dengan baik semalam,'' jelas Ketua Pelaksana kegiatan, Rizki Landestiar kepada klikbabel.com, Senin (17/6/2019).

Rizki yang akrab disapa Goks ini mengatakan, kegiatan tersebut awalnya hanya sebagai ajang silaturahmi para pemuda asal Bangka yang rindu dengan kampung halamannya karena kesibukan mereka dalam menuntut ilmu di luar daerah. 

''Ini sebagai tempat atau wadah kita untuk sama-sama bersilaturahmi. Kita bisa berbagi cerita. Jadi teman-teman inisiatif buat kegiatan, munculah Back Home ini,'' ungkapnya.

Goks menyampaikan, memang awalnya segmentasi kegiatan ditujukan kepada anak muda millennial, namun saat pelaksanaannya, Ia tidak menyangka respon positif muncul dari warga masyarakat Kota Sungailiat khususnya, bahkan dari luar daerah. 

''Ada dari Pangkalpinang, Belinyu, Koba, Toboali bahkan Belitung juga bang yang datang kesini untuk hadir. Ada juga yang mengisi acara kita di sini,'' sambungnya.

Sementara itu, August Andrian (Blek) selaku wakil koordinator kegiatan menuturkan, selain penampilan kreatif para muda, seperti Band Festival (indie) Bangka yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut, mereka juga mengemas Back Home menjadi lebih bernilai.

Hal tersebut, dengan diadakannya ajang kompetisi lainnya serta mengundan berbagai jenis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari kalangan Pemuda seperti produk-produk kaos asli Pemuda Bangka dan lain-lain. ''Kita undang temen-temen yang punya brand kaos. Intinya kegiatan ini juga agar berguna bagi para pelaku usaha di kita, dengan memajangkan produk mereka di Back Home ini,'' terangnya.

Dirinya juga berharap kedepan, khususnya di Kabupaten Bangka dapat terwujud even-even serupa yang dapat memberikan wadah positif bagi anak muda Bangka untuk menyalurkan ide kreatif yang dapat memberikan warna baru di Kabupaten Bangka. ''Mudah-mudahan dengan adanya even ini, pihak terkait juga dapat buat kegiatan yang seperti ini bang. Yang jelas, anak muda Bangka butuh kegiatan atau wadah untuk berekspresi,'' tegas Blek.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak pendukung kegiatan tersebut, seperti De Locomotief, PT Timah Tbk dan lainnya, serta Media klikbabel.com sebagai media partner kegiatan tersebut. 

''Terima kasih kepada pihak-pihak yang kasih kita support dari Bazar art, PT Samudera Pasific, G Family dan seluruh stakeholder yang mendukung kegiatan, termasuk para pengunjung semuanya. Sampai jumpa di Back Home Volume 5,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com