• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terlibat Lakalantas Tunggal, 2 Penumpang Mobil Box Bermuatan Makanan & Minuman Meninggal Dunia

Jumat, 14 Juni 2019 | 11:14 WIB
Lakalantas di air gegas. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Airgegas - Dua orang penumpang Mitsubishi Fuso Colt Diesel jenis Mobil Box dengan Plat Nomor BN 8040 QT, meninggal dunia setelah terlibat lakalantas tunggal usai terbalik dan ringsek parah. Mobil tersebut juga keluar jalur ke aliran sungai yang berada di Ruas Jalan Raya Airgegas.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto menjelaskan kejadian yang terjadi pada Jumat (14/6) sekira pukul 07.30 WIB diketahui setelah adanya seorang masyarakat yang datang je Polsek Airgegas.

"Kemudian Kapolsek Airgegas Iptu Amri S beserta anggota jaga segera ke tempat kejadian perkara (TKP). Menemukan bahwa mobil box yang di dalamnya bermuatan berbagai jenis makanan dan minuman itu telah terbalik dan ringsek parah," ujarnya. 

"Mobil itu keluar jalur dan masuk ke aliran sungai yang berada di Ruas Jalan Raya Airgegas. Diketahui dua orang laki-laki yang berada didalam mobil itu mengalami luka parah dan 1 orang meninggal dunia di TKP. Awalnya, ada satu orang laki-laki berhasil di bawa ke Puskesmas Airgegas," tambah dia.

Namun naas, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Akibat kejadian tersebut 2 orang penumpang dipastikan meninggal dunia dan diperkirakan kerugian materil sebanyak ratusan juta rupiah. Dia menerangkan, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan tunggal itu. 

"Namun diperkirakan pengemudi mobil dalam keadaan mengantuk. Ditambah keadaan jalan menikung, sedangkan posisi kendaraan membanting ke arah kiri keluar aspal. Imbauan dari saya bagi pengemudi yang menempuh perjalanan jauh atau pagi hari, jangan memaksa ngejar waktu," ungkapnya

Kemudian dia kembali mengimbau, istirahat di tempat yang aman seperti SPBU atau kantor polsek terdekat. Setelah kondisi badan sudah tidak ngantuk, silahkan kembali melanjutkan perjalanan.Taati rambu-rambu yang sudah dibuat jangan dianggap sepeleh dan utamakan keselamatan berlalu lintas.

"Jangan mengendarai kendaraan melebihi kecepatan perhatikan betul faktor jalan. Waktu jangan dikejar, tapi kita yan ngatur waktu. Utamakan keselamatan berlalu lintas, ingat keluarga menunggu di rumah," pungkas Kompol Rusnoto.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com