• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua dan Anggota KPU Datang Full Team ke Sidang Perdana Gugatan Pilpres

Jumat, 14 Juni 2019 | 09:24 WIB
Gedung MK
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan semua komisioner KPU akan hadir dalam sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Sidang pendahuluan PHPU Pilpres 2019 akan di gelar di Mahkamah Konstitusi (MK) Jumat (14/6/2019) pukul 09.00 WIB hari ini.

Arief mengatakan sebagai pihak termohon dirinya bersama 7 komisioner akan didampingi oleh kuasa hukum. "Kuasa hukum kemudian ketua dan anggota kpu kami 7 orang akan hadir semua," kata Arief saat dihubungi, Jumat (14/6/2019).

Berkenaan dengan itu, Arief memastikan sebagai pihak termohon atas gugatan PHPU Pilpres 2019 yang diajukan oleh Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pihaknya telah mempelajari hal pokok yang akan menjadi jawaban atas permohonan gugatan.

"Jadi masing-masing dari kita sudah secara sprsifik mempelajari dan menguasai hal-hal pokok yang nanti harus dijelaskan di proses persidangan," ungkapnya.

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang perdana permohonan perselisihan pemilihan umum atau (PHPU) Presiden tahun 2019 atau sengketa Pilpres, Jumat (14/6/2019) hari ini. Sidang gugatan Pilpres itu diajukan oleh Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com