• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kampanyekan PHBS, Seharian Ibnu Saleh Bersihkan Pantai Berikat Hingga Berikan Kursi Roda

Jumat, 14 Juni 2019 | 17:55 WIB
Seharian mulai dari membersihkan Pantai Tanjung Berikat hingga bantu kursi roda kepada warga sakit lumpuh.
Loading...

Klikbabel.com, Lubuk Besar – Seharian mulai dari membersihkan Pantai Tanjung Berikat hingga bantu kursi roda kepada warga sakit lumpuh, itulah yang dilakukan Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh dalam kegiatan mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 Kegiatan menyejahterakan masyarakat di bidang kesehatan itu, dilakukan Ibnu Saleh pada Kamis (13/6) bersama Camat Lubuk Besar dan para Perangkat Desa dan masyarakat se Kecamatan Lubuk Besar.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Ibnu Saleh bersama warga se Kecamatan Lubuk Besar membersihkan pantai Tanjung Berikat Desa Batu Beriga, setelah itu dilakukan dialog antara warga dan Bupati Bateng.

 Masih dalam rangkaian kegiatan, setelah dialog Ibnu Saleh membagikan tropy lomba Bulan Bkahti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kecamatan Lubuk Besar. 

Dilanjutkan dengan membesuk sembari memberikan kursi roda untuk warga setempat yang mengalami sakit lumpuh, sembari bertatap muka dengan ibu-ibu menyosialisasikan pentingnya PHBS di lingkungan masyarakat. 

"Kegiatan seperti ini menjadi momentum bagi masyarakat melaksanakan PHBS di lingkungan sekitar, seperti gotong royong," kata Ibnu Saleh kepada Klikbabel.com. 

Tak hanya masyarakat, ia juga meminta pemerintah desa dan kecamatan menjadi aktor intelektual dalan penggerakan kegiatan yang bersifat positif ini. 

"Jarang-jarang kita bisa kumpul untuk saling bersiraturahmi seperti ini. Para Kades, camat dan BPD juga harus seperti ini. Giatkan gotong royong, berkomunikasi dengan masyarakat sehingga tahu apa keinginan masyarakat," katanya.

Ia juga meminta jajaran pemerintahan kecamatan sampai dengan desa terus sosialisasikan PHBS dan tetap menjaga lingkungan. 

"Semoga dengan semakin meningkatnya kesadaran hidup sehat, masyarakat di Desa Kecamatan Lubuk Besar dijauhkan dari bencana penyakit,” katanya seraya mengucapkan selamat kepada pemenang lomba pada kegiatan BBGRM tingkat Kecamatan Lubuk Besar. 

Camat Lubuk Besar, Hervian mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bateng, Ibnu Saleh yang telah berkenan hadir dan ikut bergotong royong, bersiraturahmi bersama masyarakat. 

"Kami bersama pemerintahan desa se kecamatan Lubuk besar akan selalu mengajak masyarakat melakukan PHBS tersebut," ungkapnya.

Kades Batu Beriga, Abdul Gani mengatakan kegiatan ini harus terus ditingkatkan karena wilayah dusun berikat ini adalah potensi wisata yang besar untuk dikelola. 

"Kami perlu dukungan dari Bupati Bangka Tengah dan pihak-pihak terkait agar dapat mengembangkan potensi wisata Dusun Tanjung Berikat," katanya.

Gani berjanji akan menjaga aset yang ada ini dengan baik, sehingga menjadi objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara kedepannya. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pak Ibnu Saleh menjadi desa kami sebagai titik sosialisasi PHBS, sekaligus pembagian piala lomba BBGRM tingkat Kecamatan Lubuk Besar serta pemberian bantuan kursi roda ke warga sakit lumpuh," pungkasnya.

Penerima kursi roda, Salim (55) berterimakasih kepada Bupati Bateng telah perhatian kepadanya dengan mengantar langsung kursi roda. 

"Alhamdulillah, kami rakyat kecil di perhatikan pemimpin," ungkapnya.

Saat keluar rumah bapak Salim, ibu-ibu sekitar mengajak Ibnu Saleh foto bersama sembari berdialog mengenai PHBS. 

"Kunjungan pak Bupati ini menjadi spirit kami untuk selalu membiasakan diri melaksanakan PHBS. Gotong royong salah satu kegiatan yang rutin harus kita lakukan," kata salah seorang ibu rumah tangga, Riska. (ADV)

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com