• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hj Iriani Bantu Biaya Berobat Penderita Kanker Ovarium

Jumat, 14 Juni 2019 | 19:23 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Simpangkatis - Segera jalani operasi, penderita penyakit kanker ovarium, Surida (60) di berangkatkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Huseiun Palembang.
 
Surida yang merupakan warga Desa Celuak Kecamatan, Simpang Katis ini sudah mengidap penyakit kanker ovarium beberapa tahun belakangan. Ia sudah beberapa kali berobat di beberapa rumah sakit yang ada di Bangka Belitung namun pada akhirnya harus di rujuk ke RSUD Moh. Husein Palembang.
 
Mengetahui adanya warga sakit tersebut, ketua TP PKK Bateng Hj Iriani Melita Ibnu Saleh kunjungi rumah Surida. Kedatangannya memberikan bantuan biaya berobat, sekaligus memberikan semangat untuk sembuh.
 
"Sudah kewajiban kita untuk membantu warga yang sakit. Apalagi seperti ibu Surida ini membutuhkan biaya yang cukup besar menjalani operasi kanker ovarium tersebut," kata Iriani kepada Klikbabel.com, Jumat (14/6).
 
Selain menjenguk Surida, Istri Bupati Bateng, H Ibnu Saleh ini juga menjenguk dua rumah warga Desa Terak yang mengalami penyakit lumpuh. Ia memberikan bantuan kursi roda, masing-masing satu unit.
 
"Tadi kita sempat singgah juga ke rumah warga sakit lumpuh di Desa Terak, yakni ibu Patimah (75 ) dan Anit (70). Kondisinya memang memerlukan kursi roda, yang bermanfaat saat mau buang air ke kamar mandi tidak lagi di gotong atau di gendong," katanya.
 
Ia berharap apa yang dibantu ini bermanfaat bagi masyarakat. Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk membantu warga sakit.
 
"Silakan laporkan jika memerlukan biaya berobat atau bantuan alat kesehatan lainnya ke Kades, ketua RT dan boleh langsung ke camatnya atau juga pak Ibnu Saleh Bupati Bateng," imbaunya.
 
Cucu Anit, Ani berterimakasih sudah membantu neneknya dengan memberikan bantuan kursi roda.
 
"Nenek kami ini sudah dua tahun lumpuh dan tidak bisa jalan kemana-mana, terima kasih ibu Hj Melita sudah datang kerumah kami dan memberikan bantuan kursi roda untuk nenek kami ini," katanya.
 
Ia mengaku sangat terharu, baru kali ini ada istri bupati datang ngasih bantuan langsung ke rumahnya. 
 
"Kaget dan haru campur aduk ada istri Bupati Bateng datang menjenguk dan memberikan bantuan," ungkap Ani.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com