• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ada Hakim asal Pangkalpinang di Sidang Sengketa Pilpres 2019

Jumat, 14 Juni 2019 | 17:05 WIB
Enny Nurbaningsih saat dilantik sebagai hakim di lembaga Mahkamah Konstitusi. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tergugat paslon 01 yakni Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pemenang berdasarkan penetapan hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU), digelar Jumat (14/6/2019) hari ini.

Persidangan pun diundur Selasa pekan depan oleh hakim yang berjumlah 9 orang diantaranya Anwar Usman, Arief Hidayat, Wahidudin Adams, dan Aswanto. Lima hakim lainnya muka baru, yakni I Dewa Gede Palguna, Suhartoyo, Manahan M.P. Sitompul, Saldi Isra, dan Enny Nurbaningsih.

Nama terakhir yang bertugas menyelesaikan sengketa berdasar laporan dari paslon 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu cukup menarik perhatian. Enny Nurbaningsih menjadi hakim satu-satunya seorang perempuan.

Enny duduk di peradilan konstitusi untuk periode 2018-2023 yang dilantik pada 13 Agustus 2018 menggantikan Maria Farida Indrati yang telah dua periode menjadi hakim konstitusi. Sepak terjang Enny yang merupakan kelahiran Pangkalpinang 27 Juni 2962 itu terbilang luar biasa.

Enny sebagai lulusan SMA Negeri 1 Pangkalpinang pernah bekerjasama dengan Mahfud MD di organisasi yang dibentuk yakni Parliament Watch pada 1998 silam.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com