• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sungailiat Triathlon kembali Digelar untuk ke-7 Kalinya

Kamis, 13 Juni 2019 | 11:48 WIB
Konferensi pers menjelang event Triathlon 2019 Sungailiat, Bangka. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Sungailiat - Event sport Sungailiat Triathlon akan kembali digelar dalam beberapa hari kedepan, tepatnya pada Sabtu (15/6/2019) mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bangka, Mulkan saat jumpa pers kegiatan Sungailiat Triathlon 2019, di Hotel Tanjung Pesona, Kamis (13/6/2019).

Sungailiat Triathlon 2019 sendiri, merupakan gelaran yang ke 7 dalam penyelenggaraannya di wilayah Kabupaten Bangka. Mulkan mengatakan, kegiatan Sungailiat Triathlon 2019 rencananya dipusatkan di pantai Tanjung Pesona Resort, Sungailiat, Kabupaten Bangka, provinsi Bangka Belitung (Babel).

''Ini gelaran yang ketujuh. Saya berharap gelaran kali ini dapat berjalan dan lebih baik dari gelaran sebelumnya,'' jelas Mulkan.

Ia juga menginginkan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, harus direncanakan sebaik-baiknya, serta tidak ada lagi kekurangan-kekurangan yang harus dipenuhi ketika kegiatan sedang berjalan. ''Menjadi tuan rumah, harus selalu siap, dalam artian segala sesuatu kepentingan kegiatan sudah final sebelum kegiatan berlangsung nantinya. Saya tidak ingin di hari H masih banyak kekurangan,'' ungkapnya.

Selain itu, peran media juga diakui Mulkan sangat penting dalam kegiatan Sungailiat Triathlon 2019. Menurutnya, media sebagai garda terdepan dalam suatu proses pembangunan daerah.

''Teman-teman media juga kami anggap teman. Karena merekalah yang akan memberikan masukan. Selain itu, tolong diingat, sebesar apapun kegiatan yang digelar, kalau tidak ada media yang menginformasikan ke masyarakat, maka kegiatan pun akan kurang diketahui oleh masyarakat luas,'' tegas Mulkan.

Untuk rute Sungailiat Triathlon 2019 tahun ini tidak ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Rute akan tetap melalui perencanaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sepanjang pantai timur Kabupaten Bangka. 

1600 kupon undian untuk masyarakat yang dimaksudkan dapat menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung melihat gelaran Sungailiat Triathlon 2019. ''Kita juga ingin mengajak masyarakat agar ikut serta dalam kegiatan ini. Juga agar masyarakat tahu ada kegiatan wisata internasional digelar di wilayah kita,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com