• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Kunjungi Dua Warga Lumpuh

Kamis, 13 Juni 2019 | 21:20 WIB
Bupati Bateng, Ibnu Saleh saat menyerahkan kursi roda bagi warga yang lumpuh (Roni/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Berdasarkan laporan terkait adanya warga sakit lumpuh, Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh antar langsung dua kursi roda di dua desa/kelurahan berbeda.
 
Dalam rangka meringankan beban mereka yang sedang sakit tersebut, H Ibnu Saleh membesuk mereka bersama Forum Selawang Segantang Sehat (FS3) Bangka Tengah (Bateng).
 
Mereka yang di kunjungi dan mendapatkan bantuan kursi roda, yakni bernama Formen (68) warga Kelurahan Simpang Perlang Kecamatan Koba dan Salim (59) warga Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk Besar Bangka Tengah.
 
"Saya mendapatkan laporan dari FS3 Bateng bahwa ada warga yang lumpuh, perlu bantuan kursi roda. Atas laporan itu, kami tindaklanjuti dengan memberikan langsung kebutuhan warga tersebut," katanya kepada Klikbabel.com, Kamis (13/6).
 
Ia berharap kursi roda tersebut bermanfaat bagi mereka, terutama dalam beraktivitas sehari-hari.
 
"Melalui bantuan ini, saya berharap masyarakat sejahtera di bidang kesehatan," pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua FS3 Bateng, Riki Amanda mengaku saat ini pihaknya tengah mendata warga kurang mampu yang sakit lumpuh membutuhkan bantuan kursi roda.
 
"Bagi mereka yang membutuhkan kursi roda, silakan laporkan ke kami atau ke aparat desa setempat biar segera ditindaklanjuti" kata Riki Amanda.
 
Menurut dia, kesejahteraan kesehatan untuk masyarakat harus dipenuhi, itu sudah menjadi hak mereka.
 
"Bukan hanya kebutuhan kursi roda saja. Jika ada yang sakit tidak ada biaya, segera lapor. Jangan takut berobat, pemerintah akan menjaminnya," kata Riki sembari menyebut peranan FS3 Bateng, yakni mendata dan memfasilitasi setiap warga yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan.
 
Salah seorang anak Formen, Ali (40) berterimakasih kepada Bupati Bateng, telah peduli ke masyarakat kecil.
 
"Kami sangat terharu di kunjungi langsung orang nomor 1 di Bateng, terima kasih," kata Ali.
 
Ali mengaku akan memanfaatkan kursi roda ini ketika orang tuanya hendak buang air kecil.
 
"Kalau ada kursi roda ini, bapak saya bisa kami dudukan kemudian membawanya ke WC. Selama ini, saat hendak buang air, kami gotong," katanya.
 
Ali berharap pemimpin seperti Ibnu Saleh ini terus diberikan kesehatan, sehingga selalu peduli ke masyarakatnya yang sedang sakit.
 
"Terutama peduli terhadap rakyat biasa, seperti kami ini," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com