• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ada yang Berbeda pada Triathlon Tahun Ini

Kamis, 13 Juni 2019 | 13:39 WIB
Suasana konferensi pers event Triathlon 2019. (Foto : Ramandha/klikbabel.com)
Loading...

Salah satu agenda penting pariwisata Kabupaten Bangka, yang juga masuk agenda wisata tourism nasional, yaitu Sungailiat Triathlon 2019 akan segera digelar dalam waktu dekat.

Thomas Djusman, selaku Ketua Pelaksana Even Sungailiat Triathlon 2019, yang juga sebagai Direktur PT Tanjung Pesona, mengatakan dengan dukungan Bupati Bangka, Mulkan, dirinya meyakini kegiatan sport tourism ini dapat berjalan sebaik-baiknya.

Ia melanjutkan, hal itu juga beriringan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka yang dalam waktu dekat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat terwujud secepatnya di Pantai Timur Kota Sungailiat. 

"Sungailiat Triathlon ini adalah even sport tourism yang memadukan olahraga dengan menempuh berbagai objek wisata unggulan di Kabupaten Bangka. Untuk itu, ini beriringan dengan tujuan pendirian KEK kita,'' jelasnya, Kamis (13/6/2019).

Even Sungailiat Triathlon sendiri pada tahun ini, dikatakannya, juga tidak berjalan dengan jadwal yang sebenarnya, yakni pada bulan April. Hal tersebut dikarenakan banyaknya agenda yang tidak dapat memungkinkan dengan digelarnya Sungailiat Triathlon.

''Kalau kita lihat kebelakang ada pemilihan umum (pemilu) serentak presiden dan wakil presiden serta DPRD dan lainnya. Ditambah lagi ada bulan suci ramadan, itu tidak mungkin kita gelar, walaupun para peserta di luar mengetahui sebenarnya Sungailiat Triathlon digelar pada bulan April,'' ucapnya.

''Tapi tidak masalah, hal itu (jadwal) sudah kita sosialisasikan kembali kepada para peserta yang menjadi langganan kegiatan ini,'' sambungnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan menuturkan, pada gelaran tahun ini ada tambahan 4 kegiatan kebudayaan yang akan meramaikan even tersebut.

Diharapkan kegiatan ini semakin berkembang kedepannya, sehingga dapat menarik minat wisatawan luar untuk berkunjung ke Kabupaten Bangka khususnya dan Bangka Belitung (Babel) pada umumnya.

''Nanti ada 4 kegiatan tambahan di kegiatan ini. Ada festival kuliner, bazar kerajinan Bangka, atraksi kesenian dan parade pawai budaya. Lalu ada Nganggung yang biasa kita lakukan. Hal itu kita lakukan, biar mereka (wisatawan) tau, bahwa ini budaya kita,'' pungkas Bupati.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com