• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


45 Ha IUP PT Timah di Basel akan Direklamasi

Kamis, 13 Juni 2019 | 20:17 WIB
Reklamasi lahan tambang oleh PT Timah. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Seluas 45 ha lahan eks tambang sesuai dengan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk yang tersebar di seluruh kecamatan di Basel, pada tahun 2019 ini akan di reklamasi oleh Wasprod PT Timah Tbk Unit Toboali.

Kepala Wasprod PT Timah TBk Unit Toboali Edi Supriadi melalui Pemeriksa Reklamasi Wilayah Basel Kasmin mengatakan sampai saat ini pihaknya sudah mereklamasi seluas 20 ha lahan eks tambang. Baik yang sudah selesai maupun yang masih dalam proses.

"Kita optimis sampai akhir tahun nanti bisa tergarap sampai 45 hektare sesuai dengan yang ditargetkan. Luasnya lahan yang direklamasi di setiap tahunnya tergantung ada luas lahan yang dibuka untuk ditambang," kata Kasmin, Kamis (13/6) saat dimintai konfirmasi wartawan.

Dengan kata lain, semakin sedikit lahan yang dibuka untuk tambang maka akan sedikit juga yang akan di reklamasi. Dia menerangkan, alat berat seperti buldozer dan excavator mini telah diturunkan untuk meratakan lahan yang sebelumnya ditambang.

"Setelah itu baru lahan ditanami dengan tanaman seperti Sengon, Jambu mete, Ketapang, serta tanaman buah-buahan lainnya. Kita meminta dukungan dari masyarakat dan pemda dalam reklamasi ini agar dapat berjalan lancar dan mencapai target sampai akhir tahun nanti," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com