• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tiga Gubernur Usai Dilantik Langsung Digiring ke KPK, Ada Apa?

Rabu, 12 Juni 2019 | 14:05 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo bersama tiga kepala daerah yang baru dilantik Presiden Joko Widodo mendatangi Gedung KPK, Rabu (12/6/2019). [Suara.com/Welly Hidayat]
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengajak gubernur dan wakil gubernur dari tiga daerah yakni, Maluku, Maluku Utara dan Lampung mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (12/6/2019) siang.

Klik Juga : Harga Rumah Subsidi Naik jadi Rp140 Juta

Pimpinan daerah yang diajak ke KPK ialah Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Alyasin Ali dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia.

Tjahjo menyebut kedatangannya ke KPK, untuk mendapatkan masukan dari pimpinan KPK terkait pencegahan korupsi. Dalam agenda tersebut, Tjahjo mengaku membicarakan visi pencegahan korupsi bersama tiga daerah tersebut usai dilantik sebagai gubermur dan wakil gubernur periode 2019-2024, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. "Hari ini adalah pelantikan gubernur terakhir hasil Pilkada yaitu Lampung. Kemudian kemarin Maluku dan Maluku Utara. Seperti biasa setelah dilantik kan kita ajak ke KPK untuk berdiskusi dan berdialog yang berkaitan strategi pencegahan korupsi," kata Tjahjo di Lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Menurut Tjahjo, ketiga kepala daerah Lampung, Maluku dan Maluku Utara yang terakhir dilantik Jokowi. Sehingga, sudah semua Gubernur dan Wakil Gubernur seluruh Indonesia periode 2019-2024 telah dilantik dan mulai menjalankan tugasnya untuk memajukan daerahnya masing-masing. "Selesai sudah semua gubernur dan yang sudah dilantik langsung dibawa berdialog berdiskusi. Agar ada satu pandangan, satu visi untuk pencegahan masalah korupsi," tutup Tjahjo.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com