• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Selain Halal Bihalal, Polsek Toboali Gelar Deklarasi Basel Damai

Rabu, 12 Juni 2019 | 23:27 WIB
Deklarasi damai Basel yang digagas Polsek Toboali. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Tokoh agama, masyarakat, Organisasi Kepemudaan (OKP), unsur Tripika dan perangkat desa se Kecamatan Toboali mendeklarasikan "Basel Damai" dalam acara Halal Bihalal yang digelar Polsek Toboali, Rabu (12/6) di halaman Mapolsek Toboali.

Rangkaian acara yang digelar masih dalam momentum peringatan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan bersilaturahmi tersebut, turut dihadiri langsung oleh Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono. Diharapkan, dapat merajut tali persaudaraan pasca berlangsungnya pesta demokrasi, Ramadan dan lebaran.

"Selain silaturahmi, acara halal bihalal juga menyepakati untuk menolak segala bentuk kerusuhan dan kekerasan serta mendukung kinerja TNI dan Polri. Adanya silaturahmi dan kesepakatan ini diharapkan menjadi masukan bagi Polsek Toboali agar menjadi sektor yang diharapkan oleh seluruh masyarakat," ujar Kapolsek Toboali Iptu Yandri C Akip.

Berdasarkan pantauan, deklarasi Basel Damai yang digagas oleh Polsek Toboali ini dibacakan langsung oleh Sekjen DPC Pemuda Pancasila (PP) Basel Muhammad Rosidi yang diikuti oleh elemen masyarakat yang hadir. Menurut Iptu Yandri, deklarasi ini digelar sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada TNI-Polri dalam menjaga keamanan.

"Dan ketertiban di Basel khususnya Toboali. Alhamdulillah di wilayah hukum Toboali tidak ada gejolak dari masyarakat mulai dari Pileg dan Pilpres hingga saat ini dan semua berkat koordinasi dengan masyarakat terjalin sangat baik,"

Sekjen DPC PP Basel Muhamad Rosidi mengungkapkan, berkat adanya sinergitas TNI-Polri beserta masyarakat membuat situasi di Negeri Junjung Besaoh khususnya di Kecamatan Toboali menjadi aman dan kondusif.

"Polsek Toboali yang menggelar halal bihalal dan deklarasi ini patut di apresiasi dan sangat luar biasa. Diharapkan kedepannya digelar secara rutin dan bergantian seperti di Koramil, Danposmat AL, Kecamatan toboali, Kelurahan Teladan, Ketapang atau Kelurahan toboali," harapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com