• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Libur Lebaran Selesai, Pemkab Bateng Berlakukan Absen 4 Kali

Senin, 10 Juni 2019 | 01:56 WIB
Ilustrasi ASN. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Koba - Libur lebaran atau Idul Fitri 1440 Hijriah telah usai dengan dimulainya aktifitas di lembaga pemerintahan termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) terhitung, Senin (10/6/2019). 

Di hari pertama ini juga akan dilaksanakan upacara rutin seperti biasa diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN). Bupati Bateng, Ibnu Saleh pu  menegaskan ASN untuk kembali bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Ibnu mengingatkan ASN untuk tidak memperpanjang liburan. "Ada ASN yang bolos tanpa kabar berita, berikan sanksi sesuai aturan dengan tegas," perintahnya, Minggu (9/7/2019).

"Disanalah tahu, mana ASN yang kerjanya males-malesan mana yang profesional," katanya seraya menyebut rencana ia akan melakukan Sidak ke beberapa OPD.

Pemkab Bateng juga membuat terobosan dengan memberlakukan absen 4 kali dalam satu hari kerja. Sehingga, sejak Senin akan terpantau ASN yang tidak bekerja. "Absen 4 kali sehari, sebelum masuk kerja, istirahat makan dan sholat (ishoma), masuk kerja setelah ishoma dan terakhir saat pulang kerja itu tetap berjalan. Tidak ada toleransi, atau tawar menawar lagi," kata Ibnu.

Pada kesempatan ini, Ibnu mengajak OPD untuk melaksanakan halal bi halal pada hari yang fitri ini di OPD masing-masing. Momen hari pertama kerja juga harapnya, dimanfaatkan dengan saling maaf-memaafkan sesama pegawai honor maupun ASN. 

"Bagi mereka yang melayani publik, seperti Dinas Capil, Kecamatan, kelurahan/desa, Rumah sakit dan Puskesmas jangan lupa masyarakat yang datang juga di salami dengan senyuman seraya menyebut mohon maaf lahir bathin," imbaunya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com