• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Intervensi Pasar oleh Pemkab Beltim Ampuh Kendalikan Harga

Kamis, 30 Mei 2019 | 10:01 WIB
Wakil Bupati Beltim, Burhanudin saat melakukan peninjauan ke pasar. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com, Manggar - Intervensi harga barang kebutuhan dan daging sapi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim) dan Satgas Pangan Beltim cukup ampuh untuk menekan kenaikan harga. Walaupun ada turun naik harga barang, namun dianggap masih dalam batas kewajaran.

“Harga masih turun naik tapi relatif stabil. Alhamdulillah intervensi harga yang dilakukan ada hasilnya,” ujar Burhanudin dikutip dari website resmi pemkab, Kamis (30/5/2019). 

Lebih jauh, kata Aan sapaan Wabup, Pemkab Beltim dan Satgas Pangan akan terus memantau kondisi harga di pasaran. Ia berharap para pedagang terutama pedagang daging sapi akan ikut menjaga kestabilan harga hingga jelang Idul Fitri.

“Kita berharap harga daging sampai ke H-2 lebaran dapat turun lagi dengan adanya intervensi pemerintah. Mereka (para pedagang daging sapi-red) juga menyatakan akan ikut kalau pemerintah menurunkan harga,” kata Aan.

Menanggapi sepinya pembeli dan berkurangnya daya beli masyarakat, Aan memaklumi kondisi yang terjadi. Tak banyak yang dapat dilakukan oleh pemerintah.

“Maklumlah kondisi ekonomi kayak gini, dak perlu kita diskusikan lagi. Kalau daya beli masyarakat dak bisa kita intervensi,” ucap Aan.

Menurutnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, investasi harus ada, dan banyak lapangan pekerjaan baru yang dibuka. Meski barang berlimpah dan murah, kalau ekonomi masyarakat eendah maka daya beli masyarakat kurang.

“Investasi sama lapangan pekerjaan harus ada, kuncinyanya kan situ. Kalau hanya mengharapkan tambang timah sama sawit yah sulit,” tutupnya.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com /belitungtimurkab.go.id