• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemprov Babel Harap PT Timah Konsisten Bantu Petani

Rabu, 29 Mei 2019 | 04:06 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap agar PT Timah Tbk trus konsisten membantu petani dalam meningkatkan produksi. Hal terebut guna mengurangi ketergantungan pasokan pangan impor yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita berharap PT Timah lebih meningkatkan bantuan modal usaha kepada petani untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mewujudkan swasembada pangan," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepulauan Babel, Yanuar saat penyerahan dana program kemitraan PT Timah Tbk.

Menurut dia selama ini untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat seperti beras, cabai, bawang merah dan sayur mayur lainnya masih dipasok dari Pulau Jawa dan Sumatera, karena hasil pertanian lokal yang masih kurang.

"Kita berharap bantuan ini dapat memudahkan petani dalam mengembangkan usaha pertaniannya. Oleh karena itu, diharapkan penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan dana program kemitraan PT Timah ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ia menilai petani dalam mengajukan permohonan bantuan masih ragu-ragu, karena adanya budaya petani yang tidak mau berhutang dan berurusan dengan pihak lainnya dalam mengelola pertaniannya.

"Kita akan terus mendorong petani untuk mengakses bantuan ini, melalui sosialisasi dan pendekatan ke kelompok tani, kepala desa dan organisasi masyarakat lainnya," katanya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com