• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PT Timah Gelar Bazar Makanan Khas Babel

Selasa, 28 Mei 2019 | 15:19 WIB
Loading...

Klikbabel.com Pangkalpinang - PT Timah Tbk menggelar bazar makanan dan kerajinan khas masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai upaya membantu usaha mikro kecil menengah mitra binaan mempromosikan dan memasarkan produk.

"Saat ini sudah banyak produk mitra binaan khususnya makanan khas yang laku terjual," kata Kepala Bidang Kemitraan PT Timah Tbk Erwan Sudarto.

Ia mengatakan kegiatan bazar ini diikuti 10 UMKM mitra binaan sektor pengolahan makanan, minuman, kerajinan pewter dan kerajinan tenun serta batik cual di Kota Pangkalpinang.

"Sebagian stok makanan khas ini seperti kemplang, kricu dan lainnya sudah habis, karena permintaan pengunjung yang tinggi," ujarnya.

Menurut dia permintaan makanan dan minuman khas ini meningkat, karena pengunjung mulai mempersiapkan makanan pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

"Kegiatan ini hanya digelar selama sehari dan diharapkan dapat membantu mitra binaan dalam memasarkan produknya," katanya.

Ia menambahkan fasilitas pemasaran produk kerajinan khas Babel diantaranya anyaman kopiah resam, tenun cual, pewter, akar bahar, batu satam dan produk makanan lainnya dilakukan melalui kegiatan pameran, workshop, seminar dan lainnya ditingkat nasional serta internasional.

"Kita hanya memfasilitasi saja, sementara dalam mengorder kita menyerahkan sepenuhnya kepada perajin, karena itu hubungan bisnis antara mitra binaan dengan pembeli," katanya.

a berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemandirian pelaku usaha dalam mengembangkan usaha yang berdaya saing di pasar global.

"Ini sangat penting, mengingat sumber daya manusia perajin dalam mempromosikan dan memasarkan produk kerajinannya masih kurang karena mereka masih menggunakan cara tradisional dalam memproduksi dan menjual kerajinannya," katanya.

50 juta. Ditangkap Jumat (24/5) di Bank BRI Thamrin.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com