• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Ikan Tenggiri Mendekati Lebaran Mulai Naik Rp20 Ribu

Selasa, 28 Mei 2019 | 08:49 WIB
Pedagang ikan di Pasar Kite Sungailiat.
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga beberapa jenis ikan di Pasar Kite Sungailiat pada awal pekan ini, Selasa (28/5/2019), terpantau stabil.

Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, ketika berkunjung ke salah satu pasar terbesar di Kabupaten Bangka ini. ''Harga ikan kita jual normal hari ini normal, tidak ada kenaikan sejak Sabtu kemarin,'' jelas Hendri, salah satu pedagang ikan di Pasar Kite.

Ia melanjutkan, untuk harga ikan yang ia jual sendiri, yakni ikan kerisi berada dikisaran Rp45 ribu per kilogram (kg). ''Tongkol kita jual di Rp20 ribu perkilo. Kalau minggu kemarin sempat naik, bulan terang juga. Sekarang stok semakin bertambah,'' ucap Hendri.

Kenaikan terjadi pada jenis ikan karang lainnya, yaitu ikan tenggiri yang saat ini berada dikisaran Rp90 ribuan, padahal beberapa hari sebelumnya sempat menyentuh Rp70 ribu per kg.

''Ada kenaikan tenggiri itu. Sekarang bisa 90 ribuan ke atas. Mungkin karena stok. Tenggiri agak susah mungkin dipancing, kecuali perahu jaring,'' lanjutnya.

Diperkirakan, harga ikan sendiri sampai akhir pekan nanti juga akan tetap normal, karena saat ini stok ikan dari nelayan terus bertambah dan cuaca semakin mendukung untuk aktivitas melaut. ''Normal lah sampai sabtu nanti, karena banyak nelayan berangkat melaut,'' tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com