• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Safari Ramadan ke Perlang, Ibnu ; Jangan Sampai Kita Terpecah Belah

Senin, 27 Mei 2019 | 21:11 WIB
Safari Ramadan Pemkab Bangka Tengah di Desa Perlang. Foto ; Roni/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Lubukbesar - Di hari kedua puluh dua Ramadan 1440 H, Senin (27/5) sore, Bupati Bangka Tengah Dr Ir H Ibnu Saleh MM beserta rombongan bersafari ramadan bersama masyarakat Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar bertempat di Masjid Rhoudhotus Solihin.

Safari Ramadan kali ini, diisi dengan silaturahmi bupati dengan masyarakat Desa Perlang, berzikir, sembari mendengarkan tausiah bersama untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa bersama. Selain itu Bupati Ibnu Saleh menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bangka Tengah untuk masjid setempat berupa wireles juga santunan kepada 20 orang mustahiq, kemudian solat Maghrib berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibnu Saleh berterima kasih atas sambutan masyarakat Desa Perlang, kemudian mengharapkan, agar masyarakat di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah senantiasa menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan demi kemajuan bersama.

"Saya berpesan, marilah kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah semakin unggul di segala bidang pembangunan, jangan sampai kita terpercah belah," kata Bupati Ibnu Saleh.

Bupati Ibnu Saleh juga mengimbau jangan sampai anak-anak di Bangka Tengah ini putus sekolah, karena Bangka Tengah ini punya dana untuk kemajuan pendidikan. Bilamana ada masyarakat tidak mampu biaya sekolah anaknya, silahkan manfaatkan peluang yang ada demi mewujudkan generasi yang berpendidikan, unggul, berakhlakul karimah.

"Mulai tahun ini, Insya Allah pendapatan dana desa lebih besar dari tahun sebelumnya, silahkan pergunakan sebagaimana mestinya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti di Desa Perlang ini, sangat potensial untuk pengembangan sekolah tahfidz Al-Qur'an," pungkasnya.

Sedangkan Kades Perlang, Rusliyadi, menyambut positif kegiatan safari Ramadan Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh ini. "Semoga kegiatan ini jadi ajang silaturahmi lebih baik antara Pemkab Bangka Tengah dengan masyarakat secara langsung," katanya.

Asgaf (60) warga mustahiq yang menerima santunan Basnaz Bangka Tengah sangat bersyukur atas perhatian Pemkab Bangka Tengah terhadap warganya yang kurang mampu. "Terima kasih atas perhatian Pemkab Bangka Tengah, semoga Bupati Ibnu Saleh diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah SWT untuk memimpin dan mensejahterahkan masyarakat," harap Asgaf.

Sementara Ketua MUI Bateng, KH Hasyim Syakroni dalam tausiah agamanya membahas tentang keutamaan beribadah beramal sholeh di bulan ramadan

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com