• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


IBNU APRESIASI KINERJA KOMUNITAS SEKAPUT ANCUP

Minggu, 26 Mei 2019 | 12:59 WIB
Bupati Bangka Tengah (Bateng) Safari Ramadhan bersama Komunitas Sekaput Ancup Bateng.
Loading...

Klikbabel.com - Bupati Bangka Tengah (Bateng) Safari Ramadhan bersama Komunitas Sekaput Ancup Bateng. 

Kurang lebih 700an Pemuda-pemudi yang tergabung dalam Komunitas Sekapot Ancop memadati Gedung Serba Guna Kecamatan Simpang Katis. Beragam atraksi di tampilkan sebelum kedatangan Ibnu Saleh, mulai dari drum band, konvoi motor vespa, motor matic dan sepeda.

Safari Ramdhan tersebut juga diisi dengan kegiatan mengaji, ceramah agama hingga penyantunan kepada 30 orang kaum dhuafah dan 30 orang anak yatim. 

Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengapresiasi kinerja Komunitas Sekaput Ancup. Ia mengatakan Pemuda pemudi merupakan salah satu Sumber Daya Manusia yang menjadi ujung tombak Pembangunan Daerah Bateng.

"Jadikan Komunitas sebagai wadah dalam berkomunikasi hal-hal positif, terutama berkaitan dengan Pembangunan daerah," kata Ibnu saleh dalam sambutannya, Sabtu (25/5).

Ibnu sempat senyum mendengar Sekaput Ancup, konotasi negatif di inovasikan oleh pemuda menjadi postif. 

"Saya melihat makna yang didapat yakni walaupun kami sekaput ancup, tapi kami berguna untuk pembangunan daerah. Saya lihat 3 program unggulan komunitas Sekaput ancup berdampak positif bagi pembangunan daerah bateng," katanya.

Ibnu juga meminta Komunitas Sekaput ancup mengakomodir kebutuhan Pemuda-pemudi terutama bagi mereka putus sekolah. Fasilitasi mereka, tanyakan mau sekolah formal atau paket. 

"Jika dia sudah bekerja, fasilitasi mengambil sekolah paket semua biaya gratis melalui PKBM desa setempat. Jika dia tidak bekerja terbatas biaya, maka ajukan proposal ke kami segera mungkin karena sekarang sudah tahun ajaran baru," katanya. 

Ibnu menginginkan semua anggota terdaftar di Komunitas Sekaput Ancup berlatar belakang pendidikan minimal tamat SMA sederajat. 

"Cari kerja sekarang minimal tamat SMA sederajat. Melalui komunitas ini silakan kalian bertukar informasi, baik itu mencari kerja hingga kegiatan sosial menolong warga kurang mampu. Semua ada solusi, asak kawah semue pacak terjadi," kata ibnu saleh seraya mengaku siap mendukung semua program Komunitas Sekaput Ancup.

Sementara itu, Agus sari alias Ayak mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bateng yang peduli masa depan Pemuda pemudi Bateng.

"Komunitas ini kami bentuk tidak lain, karena kami ingin berpartisipasi membangun Bateng lebih baik kedepan," katanya.

Ayak menjelaskan bahwa Ada 3 program unggulan Komunitas Sekaput Ancup, yakni Sekaput Literasi atau bersama membaca setiap hari Jum'at, Sekaput Sosial dan budaya atau berbuat baik dengan sesama san terakhir Sekaput Natak atau pergi ke objek wisata sambil bersih-bersih.

"Kami ingin mengenalkan kepada Daerah luar, bahwa Pemuda-pemudi Selawang Segantang menjadi ujung tombak pembangunan daerah," ungkap Ayak.

Ia tegaskan akan sampaikan ke Bupati Bateng secara langsung, Jika ada inovasi atau ide-ide cemerlang berkontribusi positif terhadap Pembangunan Bateng, baik pembangunan fisik ataupun Sumber Daya Manusia (SDM) lainnya.

"Kami sampaikan langsung saja. Kami kenal dengan Bupati ini, biasa kami panggil Mang Benu. Beliau ini akrab dari dulu sama masyarakat di kecamatan Simpang katis dan Sungaiselan. Sejak duduk di Birokrasi, beliau banyak memberikan inovasi inovasi ke masyarakat jadi saat jadi Bupati kami biasa bercerita dengan beliau," ungkapnya panjang lebar.

Kepada penerima santunan, ia berharap bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan 1440 H.

"Kami akan melakukan kegiatan ini rutin setiap bula Ramadhan ataupin hari-hari besar Islam lain,"pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com