• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jonatan Christie Merasa Lebih Percaya Diri di Piala Sudirman 2019

Sabtu, 18 Mei 2019 | 09:43 WIB
Tim Piala Sudirman Indonesia. (Foto : suara.com)
Loading...

Klikbabel.com,Jakarta - Pebulutangkis spesialis tunggal putra, Jonatan Christie mengatakan memiliki feel yang berbeda pada gelaran Piala Sudirman 2019.

Peraih medali emas Asian Games 2018 ini mengaku lebih percaya diri dibanding saat tampil di Piala Sudirman sebelumnya.

Pada perhelatan Sudirman Cup sebelumnya di Gold Coast, Australia, tahun 2017 silam, Jonatan Christie cs gagal memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia.

Saat itu, Tim Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan grup. Skuat Merah Putih kalah bersaing dengan Denmark dan India yang menjadi juara dan runner-up grup 1D.

Kini, Jonatan Christie coba melupakan kegagalan tersebut, dan fokus menatap lembaran baru di Piala Sudirman 2019. "Memang beda feel-nya. Kalau saya pribadi, dua tahun lalu rasa pecaya dirinya masih kurang, jadi masih jauh dari konsisten," kata Jonatan Christie dalam keterangan tertulis kepada Suara.com (Jaringan klikbabel.com), Jumat (17/5/2019).

"Walaupun sekarang masih jauh dari konsisten, tapi setidaknya sudah lebih baik. Sekarang saya lebih fokus ke diri sendiri, bagaimana caranya menampilkan yang terbaik. Syukur kalau saya bisa menyumbang poin," Jonatan menambahkan.

Lebih jauh, pebulutangkis berusia 21 tahun ini mengingatkan pentingnya kekompakkan dalam tim. Menurutnya, hal itu bisa mendorong terbukanya peluang Indonesia kembali meraih Piala Sudirman 2019, yang terakhir kali didapat pada 30 tahun lalu.

"Namanya pertandingan tim, kita harus tetap kompak. Jadi pokoknya kami harus bisa saling memotivasi satu sama lain," tegas Jonatan Christie.

Pertandingan Piala Sudirman 2019 akan dimulai pada, Minggu (19/5). Diawali dengan babak penyisihan Grup 1B antara Indonesia vs Inggris. Laga ini bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI pada pukul 10.00-15.00 WIB.

Loading...


Penulis  : -
Editor    : Rangga
Sumber : Suara.com