• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Ada Pesan Khusus di Kertas yang Ditemukan dalam Bedong Bayi Kayla

Jumat, 17 Mei 2019 | 13:41 WIB
Warga desa Riding Panjang, Belinyu, Mulyani saat ditemui Polres Bangka atas laporannya menemukan bayi di masjid desa setempat. (Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com, Belinyu - Warga desa Riding Panjang, Belinyu, Kamis (16/5/2019) kemarin sempat digegerkan dengan penemuan bayi mungil yang diperkirakan baru berumur beberapa hari. Bayi canti itu ditemukan di masjid Al-Qhomar desa setempat.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S Sophian seizin Kapolres Bangka, melalui siaran persnya, Jumat (17/5/2019) mengungkapkan kronologis penemuan bayi yang masih dalam keadaan di bedong tersebut.

Sophian mengatakan, dari kesaksian Mulyani tidak ditemukan jejak lain yang ditinggalkan orang tua bayi, yang diduga sebagai pelaku pembuangan bayi itu. Ani-sapaan Mulyani, kata Sophian hanya mengaku menemukan secarik kertas bertulis nama bayi yaitu Kayla Putri Ramadhani di dalam bedong.

"Pukul 14.00 WIB siang, saksi Ani melaporkan hal itu ke Polsek Belinyu dan ditindak lanjuti. Hingga saat ini semuanya masih di proses di Polsek Belinyu untuk mengetahui orang tua dari bayi malang," ujar Kabag Ops.

Lebih jauh, Sophian menuturkan Ani sempat melihat adanya mobil berhenti di pelataran luar masjid. "Saksi sebelumnya melihat satu unit mobil Daihatsu Ayla warna putih parkir di depan pintu gerbang Masjid Al - Qhomar," jelasnya.

Ia melanjutkan, saat itu saksi sempat melihat ke arah mobil dan melihat didalamnya ada seorang laki-laki yang tak dikenal, sedang berusaha menstater mobil beberapa kali dan pintu depan sebelah kiri samping sopir saat itu terbuka.

Sekitar pukul 10.45 WIB, dilanjutkan Kabag Ops, saksi masuk kedalam rumah, kemudian sekitar pukul 11.30 WIB saksi kembali keluar ke teras rumah dan saat itu mobil Daihatsu Ayla sudah tidak ada lagi didepan Masjid Al - Qhomar. 

Lebih lanjut, saksi mendengar suara tangisan yang dikira suara kucing, tetapi karena suara terjadi berulang-ulang, saksi merasa penasaran lalu mencari ke sumber suara yang ternyata dari dalam Masjid. ''Saksi Ani masuk ke dalam masjid dan menemukan bayi tersebut yang diletakkan diatas sajadah dengan posisi dibedong,'' tutur Kabag Ops.

Lebih lanjut, saksi juga bergegas memeriksa kamar kecil di masjid tersebut, dengan maksud untuk mencari orang tua bayi, dan karena saat itu tidak ada siapa pun di masjid, sehingga kemudian saksi Ani membawa bayi tersebut pulang.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com