• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pembunuh Ella Perlang Bernama Dwi

Jumat, 17 Mei 2019 | 17:27 WIB
Dengan alasan tidak mau berhubungan,Dwi tegah habisi nyawa Wanita muda penyadap Karet Ella
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Dengan alasan tidak mau berhubungan, Dwi santoso alias Dwi (31) tegah habisi nyawa Wanita muda penyadap Karet Nurmaella alias Ella Perlang (30).

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang melalui Kasat Reskrim AKP Robby Ansyari membenarkan pihaknya telah mengamankan Pelaku pembunuhan Ella Perlang tersebut. 

Setelah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Pantai Alew Tanjung Langkah Koba senin (13/05/2019) sekitar pukul 14.00 wib. Pihaknya kemudian melakukan Visum terhadap mayat Ella Perlang bersama Petugas Kesehatan RSUD Bateng.

Malam itu juga pihak Polres Bateng mencari identitas Korban dan diketahui warga Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar. Setelah menghubungi pihak keluarga, visum selesai mayat diantarkan ke rumah duka di RT 14 Desa Perlang tempat Bapak kandungnya Ella.

Pihak kepolisiam kemudian meminta keterangan saksi yang pertama kali melihat mayat Ella Perlang dengan kondisi tertelungkung lidah menjulur mengeluarkan darah di hidung dan telinga tersebut bernama Darwan warga koba.

Darwan hanya saksi melihat mayat. Namun, tidak melihat peristiwa pembunuhannya. Saat itu darwan mencari bambu untuk keperluan ke laut.

Selasa (14/05/2019) Buruh Sergap Polres Bateng mencari informasi para tetangga dan orang-orang dekat Ella Pelang, termasuk akun media sosial Ella Perlang juga di kroscek.

Alhasil di akun Whatss App (WA) Ella Perlang terposting nama Dwi dibubuhi gambar Love. Dwi di duga orang yang terakhir bertemu Ella Perlang.

Pihak Kepolisian langsung mencari keberadaan Dwi. Di seputaran wilayah kecamatan koba Dwi di bawah ke Polres Bateng dimintai keterangan pada Rabu (15/05/2019). Dwi tidak mengakui perbuatanya.

Selain Dwi ada beberapa orang-orang dekat Ella Perlang sempat di mintai keterangan. Semua tidak ada yang mangakui dan di suruh pulang kerumah, namun masih dalam pengawasan Kepolisian.

Banyak bukti mengarah ke pelaku Dwi. kemudian di introgasi lebih lanjut pada kamis (16/05/2019) malam. Namun masih berkelit kelit, dengan susah payah Pihak Kepolisian kembali introgasi alhasil dia mengakui telah membunuh Ella Perlang.

Saat hendak di bawa menunjukan barang bukti, Dwi sempat mau kabur pada jum'at (17/05/2019) siang. Pihak Kepolisian harus menembak kakinya sebanyak dua kali tembakan.

"Dia mau kabur, kita tembak," kata AKP Robby kepada Klikbabel.com.

Kepada Penyidik, Dwi mengaku kesal dengan Ella Perlang karena memaksa ingin pacaran. Namun Dwi tidak mau lagi, karena sudah ada pacar lain. 

Dwi dan Ella mulai bertengkar sekitar pukul 20.00 wib hari minggu (12/05/2019) di simpang tiga tanjung langkah Kelurahan Padang Mulya Koba. 

"Kesal di marah-marahi Ella Perlang, Dwi nekat pukul Ella Perlang di mukanya lalu mencekiknya menggunakan Jilbab Ella, " ungkapnya.

Dilihat Ella Perlang sudah meninggal, Dwi membawa mayat ke Pantai Alew lalu membuangnya ke laut sekitar pukul 24.00 Wib. 

"Mayat Ella di bawak ombak kembali ke pantai dan ditemukan oleh saksi atas Darwan," katanya.

Apapun alibi Dwi, yang jelas Pelaku ini sudah menghilangkan nyawa orang lain dan akan di jerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup.

"Paling sedikitnya 20 tahun penjara, " katanta.

Adapun barang bukti yang di amankan yakni 1 Unit Kendaraan Roda dua Merk Yamaha Vixion BN 2856 VN warna abu-abu, 1 unit HP Samsung Duos warna Hitam, 1 helai baju korban, 1 helai baju pelaku.

"Pelaku sendiri merupakan warga Sungai selan kecamatan Sungai selan bekerja di Kecamatan Koba," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com