• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kontrakan Bertambah Berkat PT Timah

Jumat, 17 Mei 2019 | 10:44 WIB
Santi, mitra binaan PT Timah.
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Salah satu Mitra Binaan PT Timah, Santi, mengaku sangat beruntung dapat menjadi mitra binaan PT Timah tersebut. 

Mitra binaan asal Kota Sungailiat, tepatnya berdomisili di jalan Samratulangi, Kelurahan Sri Menanti, Kabupaten Bangka ini mengatakan, sejak bergabung menjadi mitra binaan, impiannya untuk memiliki rumah kontrakan pun terwujud. 

''Alhammdulillah saya sekeluarga sangat terbantukan saat itu. Saya semula gak nyangka bisa diterima sebagai mitra binaan PT Timah,''jelasnya, Kamis (16/5/2019).

Santi sendiri menjadi mitra binaan PT Timah sudah sejak tahun 2016 lalu. Dirinya juga awalnya mendapatkan informasi dari teman suaminya prihal terdapatnya salah satu program dari PT Timah yang diperuntukan untuk para pelaku usaha di Kabupaten Bangka dan Bangka Belitung (Babel) pada umumnya.

Usai mengetahui hal tersebut, Santi pun langsung mengajukan permohonan bergabung menjadi mitra binaan PT Timah. ''Beberapa bulan setelah mengajukan permohonan, kita sempat tidak berharap lagi tentang pengajuan tersebut, karena sudah lama tidak mendapat respon. Tapi ternyata kami diterima. Awalnya dihubungi pihak PT Timah untuk datang ke kantor PT Timah,'' lanjutnya.

Ketika mendapatkan modal tahap pertama tahun 2016 lalu, modal tersebut digunakan Santi untuk melanjutkan pembangunan satu unit rumah kontrakan yang sebelumnya sudah dikerjakan.

Setelah pengajuan pertama, dirinya kembali mengajukan permohonan pinjaman kedua pada tahun 2017 dan sekarang kontrakan miliknya sudah menjadi 3 unit. ''Dua unit dibangun dari pinjaman PT Timah, 1 unitnya modal sendiri plus bantuan modal dari PT Timah dan Alhamdulillah sudah selesai. Terima kasih PT Timah,'' ucapnya.

Santi bersama suaminya pun kedepannya juga berniat kembali untuk mengajukan kemitraan ke PT Timah dalam mengembangkan usaha baru mereka.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com