• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Buaya yang Diduga Menerkam Mahrom Ditangkap Warga

Jumat, 17 Mei 2019 | 15:02 WIB
Seekor buaya yang diduga menerkam Mahrom pekan lalu ditangkap warga di sungai Empek, Basel. (Foto : Devi Putra/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,PulauBesar - Seekor buaya sungai yang berada di sungai Empek, Dusun Pasirputih, Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Bangka Selatan (Basel) berhasil ditangkap warga pada Kamis (16/5/2019) sekira pukul 18.30 WIB. 

Diduga buaya tersebut merupakan predator yang telah menerkam Mahrom, warga desa Bedengung pada Jum'at (10/5/2019) pekan kemarin, hingga membuat korban meninggal dunia setelah empat hari dinyatakan hilang di lokasi perairan sungai Empek.

"Warga yang berada di lokasi tempat kejadian warga yang diterkam buaya saling memberi tahu kepada warga Desa Bedengung bahwa pancing yang dipasang di Sungai Empek telah dimakan buaya. Kejadiannya kemarin malam, di Sungai Empek," kata Kapolsek Payung Iptu Epriansyah, Jum'at (17/5/2019).

Mendengar kabar tersebut, warga Desa Bedengung, Kecamatan Payung dan warga Desa Sukajaya Kecamatan Pulaubesar langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi dimana buaya tersebut terkena pancing. Untuk melumpuhkan buaya dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

"Warga menunggu buaya lemah baru warga bisa mengikat buaya dan langsung di bawa ke Desa Bedengung mengunakan mobil. Kemudian diamankan warga Desa Bedengung di lapangan bola dan rencana pagi tadi buaya itu akan dieksekusi warga," kata Kapolsek. 

Hal itu dilakukan dengan tujuan mau mencari tangan korban atau bagian tubuh korban yang hilang. Namun, dengan kejadian itu Kapolsek mengimbau warga dan masyarakat lainnya lebih berhati-hati terhadap kolong atau sungai. Apalagi ada buayanya dan jangn coba-coba menantang atau takabur dengan buaya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com