• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bazar Sembako Murah Tekan Spekulan

Jumat, 17 Mei 2019 | 19:21 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Simpangkatis - Program bazar bahan pokok murah, solusi tekan harga dari spekulan.

Bahan pokok yang di jual oleh para distributor ini merupakan program Bupati Bangka Tengah (Bateng).

Masyarakat mengapresiasi program ini, menurut mereka menjelang Idul Fitri biasanya bahan pokok itu harganya naik.

Jumat (17/05/2019) pagi, di Desa Pasirgaram Kecamatan Simpangkatis tepatnya di lapangan bola voli masyarakat padati pedagang bahan pokok.

14 perusahaan suplier tergabung dalam bazar murah ini. Semua harga lebih murah dengan selisih Rp2.000 hingga Rp5.000 / item bahan pokok. Adapun item yang dijual antara lain beras, minyak sayur, terigu, gula dan susu.

Camat Simpangkatis, Roy Haris mengatakan kegiatan ini terselenggara  atas kerjasama antara Pemda Bateng melalui Disperindagkop UMKM, supplier, pihak Kecamatan Simpangkatis dan Desa Pasirgaram yang digalakkan sebagai program peningkatan efisiensi dalam negeri.

"Kegiatan bazar murah sembako ini, merupakan instruksi khusus dari Bupati Bateng Dr Ir H Ibnu Saleh MM kepada kami, terutama membantu masyarakat dalam menghadapi persiapan lebaran. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat baik sekali dan lokasi bazar murah sembako ini selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih murah dari harga pasar," ungkap Roy Haris.

Sementara itu, Agus, supplier beras merek dagang rantai Mas Abadi, program bazar murah sembako Pemkab Bateng bekerjasama dengan pihak terkait ini patut didukung demi membantu masyarakat yang membutuhkan sembako dengan harga sangat terjangkau.

"Alhamdulillah, antusiasme dan daya beli masyarakat sangat bagus serta sangat ramai dikunjungi. Kegiatan seperti ini sudah sangat tepat sekali, sangat patut ditingkatkan kedepannya digelar untuk membantu masyarakat," kata Agus.

Senada disampaikan salah seorang pengunjung, Sariun, kegiatan bazar murah ini diakuinya sangat membantu masyarakat terlebih sekarang ini menjelang lebaran harga bahan pokok agak tinggi di pasaran atau spekulan.

"Kami masyarakat ini, sangat terbantu dengan adanya program bazar murah sembako ini. Harapan kami kedepan agar kedepan bisa diselenggarakan setiap bulan, kami sangat mendukung program Pak Bupati Ibnu Saleh," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com

Topik