• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SDN 10 Sungailiat Gelar Ramadan Peduli Kemanusiaan Bersama Opick

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:53 WIB
Even keagamaan dalam nuansa Ramadan, digelar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sungailiat
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Even keagamaan dalam nuansa Ramadan, digelar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Sungailiat, Rabu (15/5/2019), dengan mengundang salah satu penyanyi religi yakni Opick.

Kegiatan bertajuk Ramadan Peduli Kemanusiaan bersama Opick 'Tombo Ati' yang bekerjasama dengan Ikatan Penyuluh Agama Islam Honorer (IKPAH) tersebut, bertempat di halaman salah satu sekolah dasar favorit di Kabupaten Bangka ini.

Kepala SDN 10 Sungailiat, Asinawati ketika dijumpai klikbabel.com, mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya ini, semata-mata untuk meningkatkan ketaqwaan para siswa/i di bulan suci Ramadan kali ini. 

Ia melanjutkan, dalam acara Ramadan Peduli Kemanusiaan ini, Opick bukan hanya sekedar menghibur para murid, melainkan dirinya juga akan memberikan siraman rohani, terutama memberikan pemahaman keislaman kepada para murid SDN 10. ''Opick direncanakan datang kesini sebenarnya sudah jauh-jauh hari dan baru kali ini kesampaian. Jadi dia juga diminta memberikan ceramah agama,'' jelasnya.

Para murid juga diharapkan dapat mampu menanamkan sisi religius mereka kepada sesamanya. Dengan harapan dapat menumbuhkembangkan sisi kemanusiaan sejak dini. Dimana kali ini Opick datang juga akan memberikan pemahaman dan menumbuhkan rasa cinta murid-murid dengan umat muslim di Palestina juga. ''Dia (Opick) akan berbicara tentang kemanusiaan. Karakter religiusitas memang harus dikembangkan sejak dini kepada anak-anak, agar mereka juga akan merasa berbagi sesama itu penting,'' ungkapnya.

Opick juga direncanakan akan berbuka bersama dengan para siswa SDN 10 pada hari ini, serta akan membawakan sejumlah lagu religius kepada para siswa/i dan juga tamu undangan dalam kegiatan Ramadan Peduli Kemanusiaan bersama Opick 'Tombo Ati' ini.

Sementara itu, Riski Amelia selaku Ketua Harian IKPAH menyampaikan, kegiatan kemanusiaan, termasuk juga Ramadan Peduli Kemanusiaan yang di SDN 10 ini diinginkan pihaknya dapat terus dilaksanakan kedepannya. ''Hari ini kita juga ada penggalangan dana yang bekerjasama dengan SDN 10. Jadi segala sesuatu yang dilakukan IKPAH akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina,'' tuturnya.

Yayasan yang berisikan para Ustadz dan Ustadzah golongan Honorer di Kementrian Agama Kabupaten Bangka ini sendiri memang mempunyai program kemanusiaan. Seperti menggelar kegiatan kemanusiaan dalam memupuk kepedulian kepada sesama musilm di Palestina. ''Program kita sendiri salah satunya adalah sisi kemanusiaan. Dimana kami bekerjasama dengan beberapa sekolah dan untuk penyaluran bantuan kemanusiaan, kami bekerjasama dengan penyalur-penyalur resmi yang ada di Jakarta, kemudian juga penyalur resmi Palestina untuk menyalurkan bantuan dari Bangka Belitung,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com

Topik