• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Baznas Basel Sampaikan Besaran Zakat 2019, Ini Besarannya

Rabu, 15 Mei 2019 | 18:38 WIB
Ketua Baznas Basel Djunaidi Rasyid (kanan) saat menyampaikan informasi besaran zakat tahun 2019 kepada wartawan. Foto ; Devi/klikbabel.com-
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Besaran zakat fitrah yang harus dibayar per orang di Kabupaten Basel tahun 2019 ini sebesar Rp 30 ribu. Sedangkan untuk fidyah yang harus dibayar sebesar Rp 15 ribu perhari. Hal ini sebagaimana hasil rapat yang dilakukan Baznas Basel. 

"Kalau untuk zakat mal ditetapkan 2,5 persen dari penghasilan setahun, sekitar Rp 43.065.000. Sedangkan untuk simpanan mas yang kenakan zakat sebesar 2,5 persen dari 85 gram. Ini akan segera kami sampaikan kepada masyarakat," ujar Ketua Baznas Basel Djunaidi Rasyid, Rabu (15/5).

Bagi yang mau membayar bisa melalui Baznas Basel. Djunaidi mengungkapkan, sepanjang bulan Ramadan 1440 H ini, Baznas Basel bersama Baznas Babel mengucurkan dana segar sebesar Rp 900 juta yang dibagikan kepada para mustahid. 

"Santunan ini didistribusikan kepada para mustahid yang ada di delapan kecamatan yang ada di Basel. Masing-masing mustahid akan mendapatkan santunan sebesar 400 ribu per orang yang berasal dari dana Baznas Basel dan Babel," kata Djunaidi. 

Sebagimana diketahui, selain ibadah puasa Ramadan dan salat sunnah tarawih, masyarakat yang mampu wajib membayarkan zakat yang sudah buka kini. Seperti diketahui, kewajiban sebagai umat muslim adalah mengeluarkan zakat.

Waktu pembayaran sebelum Idul Fitri di akhir Ramadan nantinya. Apalagi saat bulan Ramadan sebelum hari raya Idul Fitri ada yang harus dikeluarkan namanya zakat fitrah.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com