• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wabup Basel Sampaikan Pendapat & Penjelasan 3 Raperda, Apa Saja?

Selasa, 14 Mei 2019 | 19:59 WIB
Wabup Basel Riza saat menyampaikan pandangan soal 3 raperda. Foto ; Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Raperda inisiatif DPRD tentang Kepemudaan diungkapkan Wabup Basel Riza Herdavid bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan inovatif.

Tujuan lainnya ialah mandiri, demokratis bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kearifan lokal berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam kerangka NKRI. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wabup Basel Riza Herdavid saat memberikan pendapat dan penjelasan pada rapat Paripurna DPRD Basel dalam acara penyampaian Raperda Basel tentang Kepemudaan, perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan dan pengelolaan tempat pelelangan ikan pada Selasa (14/5) pagi di ruang rapat Paripurna DPRD Basel. 

Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan disampaikan dalam rangka percepatan perwujudan kemandirian ekonomi daerah. 

"Kemudian handal dan sinergis yang selaras, serasi dan seimbang dengan pembangunan lainnya. Serta mampu mempercepat terselenggaranya kemitraan usaha perkebunan berdasarkan prinsip saling menguntungkan. Menghargai, bertanggungjawab, memperkuat dan ketergantungan antara pemerintah, perusahaan, perkebunan, karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan," kata Riza Herdavid. 

Sedangkan Raperda tentang Pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan, lanjut Riza sebagai pedoman dan landasan operasional pengaturan pengelolaan dan aktivitas pada tempat pelelangan ikan. Serta menjamin kelancaran dan ketertiban pelelangan ikan.

"Dan aktivitas lain dalam pengelolaan tempat pelelangan ikan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan. Serta meningkatkan pendapatan asli daerah," pangkas Wabup Basel Riza Herdavid.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com