• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Semua Berkat Keringanan Hati PT Timah

Selasa, 14 Mei 2019 | 19:38 WIB
Mukri bersama istri. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kisah menginspirasi datang dari seorang pelaku usaha kecil, asal Lingkungan Matras, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat.

Pelaku usaha tersebut adalah Mukri, yang juga merupakan salah satu mitra binaan PT Timah. Ia merasa salut atas apa yang dilakukan PT Timah kepada masyarakat, khususnya para pelaku usaha di Kabupaten Bangka ini.

Hal itu dirasakannya saat ia tertimpa musibah saat melaut beberapa waktu lalu. Dimana PT Timah datang memberikan bantuan kepadanya. PT Timah memberikan bantuan untuk memperbaiki perahu yang rusak karena menghantam karang.

Dirinya merasa sempat mendapat perhatian khusus dari PT Timah atas musibah yang menimpanya itu. Keinginannya bergabung sebagai mitra binaan PT Timah lantaran ingin mengembangkan sejumlah usaha yang menjadi kenyataan. "Kami sebenarnya ada beberapa usaha lain. Ada depot air isi ulang, yang kelola istri. Jadi itu istri yang mengelola, kalau saya pergi melaut,'' jelasnya, Selasa (14/5/2019).

Saat melaut, hasil yang kurang maksimal pun didapatkannya, karena melaut dengan alat tangkap yang sederhana, ditambah musibah pun muncul, saat sedang melaut, perahu yang digunakannya rusak, menghantam karang. "Tahun 2017, perahu pecah. Ketika mau dibenerin kita juga gak ada dana,'' ucapnya. 

Namun, berkah pun ada. Ketika PT Timah memberikan bantuan dana untuk memperbaiki perahunya. Mukri diberikan bantuan cuma-cuma oleh PT Timah, dan ia pun bersyukur Perusahaan sebesar PT Timah yang sangat ingin membantunya.

Setelah dibantu untuk memperbaiki perahunya, Mukri lantas juga ditawarkan bergabung menjadi Mitra Binaan PT Timah untuk mengembangkan usahanya.

"Saya sangat berterima kasih kepada PT Timah, Alhamdulillah, sampai sekarang usaha saya tetap jalan, berkat keringanan hati PT Timah yang mau menjadikan saya mitra binaan mereka,'' pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com