• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Belum Kerjasama dengan BPJS, RS Pratama Payung Baru Menerima Pasien Umum

Selasa, 14 Mei 2019 | 20:32 WIB
Kepala DKPPKB Bangka Selatan Supriyadi. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Supriyadi mengatakan, RS Pratama Kriopanting di Kecamatan Payung saat ini baru menerima pasien umum.

Pasalnya, rumah sakit dengan tipe D yang dibangun menggunakan anggaran DAK sebesar 24.997.000.000 yang dialokasikan dalam APBD kabupaten tahun 2018 itu belum bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

"Diberitahukan kepada seluruh bapak atau ibu bahwa RS Pratama Kriopanting sudah mulai beroperasional 24 jam hari ini dan mohon untuk disebarluaskan informasi ini. Tapi sejauh ini hanya menerima pasien umum karena belum bekerja sama dengan BPJS," kata Supriyadi, Selasa (14/5).

Dia menjelaskan, bilamana ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) maka dapat diarahkan ke Puskesma Payung. Namun, untuk layanan spesialistik dan poliklinik meliputi bedah, anak dan obgyn dibuka setiap hari Selasa dan Sabtu di RS Pratama Kriopanting.

"Khusus untuk penyakit dalam dibuka selama tiga hari dalam sepekannya saat ini. Yakni setiap hari Senin, Kamis dan Sabtu. Sekali lagi pembiayaan rumah sakit ini masih umum, karena belum bisa bekerja sama dengan BPJS, terima kasih," papar Supriyadi.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com