• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mulkan Sidak Pasar Kite, Bahan Pokok Terpantau Normal

Senin, 13 Mei 2019 | 14:29 WIB
Bupati Bangka Mulkan saat sidak di Pasar Kite Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sidak bahan pokok di Pasar Kite Sungailiat dilakukan oleh Bupati Bangka, Mulkan bersama Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto, Senin (13/5/2019).

Bupati Bangka tersebut berjalan mengelilingi lapak di Pasar Kite, sambil menyapa para pedagang. Mulkan juga sempat bertanya tentang harga barang pokok memasuki pekan kedua bulan Suci Ramadan tahun ini. ''Bagaimana harga barang kita Bu? Amankan? Harganya normal kan,'' ucapnya kepada salah satu pedagang di Pasar Kite Sungailiat.

Ia mengatakan, tujuan dilakukannya sidak pasar hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka hanya ingin memastikan kalau harga bahan pokok di Pasar Kite Sungailiat, tidak mengalami fluktuasi harga yang memberatkan masyarakat. ''Ya kalau untuk harga barang-barang sendiri hari ini, tidak ada yang bermasalah. Intinya harga-harga di sini (Pasar Kite) stabil tadi kita lihat,'' jelasnya, kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Mulkan membeberkan, sebelumnya memang banyak keluhan dari para pedagang terkait panas dan pengapnya kondisi pasar. ''Karena minimnya ventilasi yang ada di sini. Nanti kita akan carikan solusilah, bagaimana bagusnya. Bisa saja nanti tahun depan kita buatkan solusi terbaik,'' terang Mulkan.

Pemkab Bangka, dikatakannya, juga segera mempelajari serta mengubah aset pasar, agar nantinya bisa atau tidaknya diadakan ventilasi. ''Pokoknya kalau tidak tahun ini, kan bisa tahun 2020 nanti juga. Agar masyarakat serta pedagang kita tidak gerah lagi,'' sambungnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com