• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Kata Kapolres tentang Kamtibmas di Kabupaten Bangka

Senin, 13 Mei 2019 | 20:25 WIB
Kapolres Bangka AKBP Budi Ariyanto. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Memasuki pekan kedua bulan suci Ramadan, Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto mengimbau masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan sidak pasar bersama Bupati Bangka, Mulkan di Pasar Kite Sungailiat, Senin (13/5/2019).

''Untuk saat ini situasi kita tetap kondusif, dalam arti bahwa masih dalam proses normal,'' jelasnya.

Disinggung tentang belum lama ini terjadi salah satu kasus pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Pemali, kapolres menuturkan, kejadian itu memang bukan catatan dan tidak ada hubungannya dengan periode Ramadan maupun momen menjelang lebaran nanti. ''Artinya beberapa kejadian kebelakang ada kejadian pembunuhan, tapi hanya salah satu tindakan konvensional biasa,'' ungkapnya.

''Kejadian itu tidak ada kaitannya dengan momen saat ini. Baik Ramadan maupun jelang lebaran. Alhammdulillah juga kasus itu sudah kita ungkapkan,'' sambungnya.

Selain itu, Budi juga menyampaikan, pihaknya bersama Pemkab Bangka beserta unsur terkait lainnya akan menggelar rapat tentan satuan tugas (satgas) pangan di bulan Ramadan saat ini. ''Kita akan rapat bersama pemkab, tentang pembentukan satgas pangan. Insyaallah nantinya segala sesuatu yang berkaitan dengan pasar saat ini dapat ditangani,'' terangnya.

Selain itu, Polres Bangka selama berlangsungnya bulan puasa hingga sekarang sudah menggelar beberapa kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas, seperti dilaksanakan 'Sahur On The Road'. 

''Kita juga sudah melakukan patroli ke lingkungan-lingkungan maupun desa-desa disini (Kabupaten Bangka) yang dimaksudkan untuk menjaga ketentraman masyarakat saat menjalankan ibadah,'' pungkas kapolres.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com