• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Begini Kronologis Lengkap Ditangkapnya Kepancer, Tersangka Pengeroyokan Tomi Yusuf yang Telah 7 Bulan DPO

Minggu, 12 Mei 2019 | 20:52 WIB
Pelaku diamankan pihak kepolisian. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Pulaubesar - Tersangka pengeroyokan anak dibawah umur terhadap Tomi Yusuf (17) warga Dusun Pasirputih, Desa Batubetumpang, Kecamatan Pulaubesar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang terjadi pada awal bulan Oktober 2018 silam berhasil diringkus polisi.

Ialah Junaidi alias Kepancer (28) yang berhasil diringkus Tim Sabek Polsek Payung pada Kamis (9/5) kemarin sekira pukul 17.30 WIB di Jalan Raya Desa Suka Jaya, Kecamatan Pulaubesar. Kepancer 7 bulan melarikan diri dan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Dari hasil penyelidikan Unit Res Intel Polsek Payung dan personel mendapat Informasi bahwa pelaku yang merupakan DPO (Kepancer) pada Kamis kemarin. Dia hendak pergi memancing ikan di sungai Kelubi Desa Suka Jaya," ujar Kapolsek Payung Iptu Epriansyah, Minggu (12/5).

Dibawah kepemimpinan dia langsung, kapolsek mengatakan, pihaknya langsung melakukan penangkapan dan mencegat pelaku tersebut di jalan raya. Saat itu, pelaku hendak pulang ke rumahnya di Dusun Pasirputih Desa Batubetumpang.

"Pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Payung guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku yang termasuk DPO ini sudah melarikan diri selama tujuh bulan dari awal kejadian dan kembali ke rumah karena sudah merasa dirinya aman," terangnya.

Tidak hanya Junaidi, polisi sebelumnya juga berhasil meringkus tersangka lain. Diantaranya Ipan Ronaldo alias Ucok (20) yang sudah menjalani hukuman dan Adri (17) dengan status diversi karena terlibat dalam aksi pengeroyokan terhadap korban.

Sesuai dengan Laporan Polisi Nomor :LP/B-232/X/2018/Babel/Basel/Sek Payung tanggal 1 Oktober 2018, kejadian awal tindak pidan pengeroyokan anak dibawah umur itu terjadi di Simpang Tiga Dusun Pasirputih Desa Batubetumbang, Senin 1 Oktober 2018 silam sekira pukul 18.00 WIB.

"Saat itu Tomi Yusuf sedang berada di rumahnya. Kemudian datang tiga tersangka ke rumah korban dan mengajak korban nongkrong di simpang tiga Dusun Pasirputih. Kemudian korban mengatakan  akan menyusul, disusul kepergian tiga tersangka ke TKP," ungkap dia.

"Tak lama berselang korban menyusul ketiga pelaku. Korban bertemu dengan ketiga pelaku dan tersangka Ucok mengatakan pada korban "Ngape ka ngelapor kek pak kadus masalah orang tua ku menuduh ka maling e". Setelah obrolan terjadilah pertengkaran mulut atau cekcok," tambah dia.

Seketika, pelaku langsung merangkul sambil memukul korban serta melakukan pembacokan, kemudian ketiga pelaku langsung melarikan diri. Atas kejadian itu, korban mengalami luka bacok pada paha kanan, dua luka bekas bacokan di jempol kanan dan telinga. Kemudian korban dilarikan ke Puskesmas Payung.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com