• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Ikan Pasar Kite Sungailiat Stabil

Jumat, 10 Mei 2019 | 17:27 WIB
Ikan di Pasar Kite Sungailiat. Foto ; Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Jelang akhir pekan, hari kelima bulan Ramadan tahun ini, harga ikan di Pasar Kite Sungailiat, terbilang stabil. Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (10/5/2019).

Stok ikan di Pasar Kite Sungailiat, juga masih terbilang mencukupi, hingga akhir pekan ini. Okta, salah satu pedagang ikan di Pasar Kite mengatakan, saat ini harga ikan tetap aman. ''Tidak terdapat kenaikan dari hari sebelumnya. Kalau ada yang naik juga hanya sedikit,'' jelasnya.

Stabilnya harga ikan, dikatakannya, karena terbilang mencukupinya stok ikan, karena sejak awal Ramadan banyak nelayan yang pergi melaut. ''Alhammdulillah, ikan kita cukup melimpah untuk saat ini,'' ucap Okta.

Ia melanjutkan, faktor lain yang juga membuat stok ikan pada minggu ini mencukupi, karena banyaknya para nelayan yang menggunakan perahu jaring, sehingga hasilnya pun melimpah. ''Nelayan ada terus hasilnya, lumayan banyak dapatnya. Karena banyak yang gunakan perahu gaek (perahu jaring),'' terangnya.

Untuk harga ikan yang dijualnya seperti ikan kerisi sekarang berada dikisaran Rp. 35.000,- perkilogram (perkg), sedangkan ikan Tenggiri berada dikisaran Rp. 80.000,- perkg. ''Krisi kecil itu dikisaran Rp20 sampai Rp25 ribu perkilonya.Sekarang stok lumayan melimpah dari para nelayan,'' lanjutnya.

''Kalau stok banyak, pasti harga ikan juga akan stabil. Semogalah stoknya tetap banyak sampai akhir minggu ini,'' pungkasnya.

Berikut harga ikan lainnya di Pasar Kite Sungailiat :

- Ikan Krisi Kecil : Kisaran Rp. 35.000,- perkg
- Ikan Ciu mata besar : Kisaran Rp. 30.000,- perkg
- Ikan Hapau : Kisaran Rp. 30.000,- perkg

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com