• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Perkebunan Sawit PT SNS di Lepong Terancam Disegel

Rabu, 08 Mei 2019 | 19:21 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Lepong - Perusahaan perkebunan sawit milik PT Swana Nusa Sentosa (SNS) yang beroperasi di Kecamatan Leparpongok (Lepong), Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terancam disegel. Pasalnya, pihak perusahaan belum melengkapi perizinan dan pelaporan usaha dari instansi terkait.

"Kami sudah mengeluarkan SP1 ke PT SNS yang ada di Lepong. Surat itu kita layangkan karena mereka belum melengkapi perizinan dan pelaporan usaha," ujar Wasdal DPMPPTSP dan Perindag Basel Andi Normansah, Rabu (8/5).

"Yang tertuang dalam SP1 Nomor 570/93/DPMPTSPPERINDAG/2019 tanggal 6 Mei 2019 yang ditandatangani oleh Kepala DPMPPTSP dan Perindag Basel Muhammad," tambah dia.

Perusahaan itu menerima SP1 agar mereka lebih tertib aturan. Sebab, berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi, PT SNS belum melengkapi perizinan dan pelaporan sesuai undang-undang.

Jika pihak perusahaan tersebut masih tetap membandel dan tidak mengindahkan SP1 sesuai dengan mekanisme peringatan, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan penyegelan usaha.

Humas PT SNS Mandela saat dimintai konfirmasi wartawan mengaku belum menerima informasi soal SP1 yang dilayangkan dinas.

"Kemarin itu memang ada data yang online itu kan, karena sebelumnya manual. Filter onlinenya belum kita lakukan, suratnya (SP1) belum kita pegang, secara wa dikirim sama pak Andi. Saya kurang tahu pak kalau itu (perizinan yang dimaksud dinas)," pungkas dia.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com