• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jenis Bumbu Dapur Ini Harganya Terpantau Normal

Jumat, 03 Mei 2019 | 13:28 WIB
Cabai di Pasar Kite.
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Harga beberapa jenis jenis bahan pokok kebutuhan dapur, seperti cabai kecil (rawit) dan cabai besar (keriting), menjelang berlangsungnya bulan Ramadan terlihat stabil. 

Hal tersebut berdasarkan pantauan klikbabel.com, Jumat (3/5/2019) di Pasar Kite Sungailiat. Alam, salah satu pedagang cabai di Pasar Kite Sungailiat mengatakan, harga cabai menjelang bulan puasa tidak mengalami kenaikan, malah terkesan menurun. ''Malah menurun harga cabai ini. Tapi gak banyak,'' jelasnya.

Ia melanjutkan, harga cabai kecil saat ini berada dikisaran Rp. 45.000,- perkilogram (per kg), yang sebelumnya berada diangka Rp. 48.000,- per kg. Untuk harga cabai besar sendiri berada diharga Rp. 26.000,- per kg. ''Dak banyak sih turunnya, hanya Rp3 ribu untuk cabai kecil itu,'' ucap Alam.

Sementara itu, jenis bahan pokok kebutuhan bumbu dapur lainnya, seperti bawang merah dan bawang putih, juga mengalami penurunan yang saat ini seharga Rp. 38.000,- per kg. 

Bawang merah tersebut, dikatakan Alam, pada tiga hari yang lalu berada dikisaran Rp. 44.000,- perkg. Sedangkan bawang putih sendiri diharga Rp. 50.000,- perkg. ''Turun juga. Bawang putih itu beberapa hari lalu itu harganya Rp56 ribu perkilo, sekarang Rp50 ribu, walaupun masih terbilang tinggi,'' terangnya.

Terkait berangsur turunnya harga beberapa komoditas tersebut, Alam menilai, merupakan dampak dari mencukupinya stok bahan pokok bumbu dapur itu, khususnya di wilayah Kabupaten Bangka.

Dengan menurunnya harga tersebut, dinilainya juga merupakan hal yang baik, mengingat akan ditunaikannya Puasa Ramadhan dalam beberapa waktu kedepan. ''Baguslah, apalagi sebentar lagi kita puasa. Mudah-mudahan tidak ada lonjakan harga, sampai lebaran nanti,'' tutupnya.
 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com